Beranda Advertorial Diikuti 50 Peserta, MTQ Kelurahan Tungkal Harapan Resmi Dimulai

Diikuti 50 Peserta, MTQ Kelurahan Tungkal Harapan Resmi Dimulai

TANJABBAR, AksesJambi.com – Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir di halaman masjid Al-Amin SDN 17 Kuala Tungkal, resmi dimulai, Kamis (14/03/2019) malam.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Tungkal Ilir serta pelantikan dewan hakim oleh Lurah Tungkal Harapan.

Camat Tungkal Ilir yang diwakili oleh Sekcam Tungkal Ilir, Muhammad Nasir mengatakan kegiatan MTQ ini dilakukan secara berjenjang dari tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi serta nasional agar terciptanya bibit-bibit yang cinta Qur’an dan mampu mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an.

“Melalui MTQ ini saya berharap para peserta mampu melanjutkan ke jenjang selanjutnya, jadikanlah momentum ini untuk mempererat persaudaraan untuk memperkuat rasa kekeluargaan tanpa memandang suku, agama dan ras manapun,” katanya.

Sementara ketua panitia MTQ Zainudin mengatakan MTQ Kelurahan Tungkal Harapan ke-21 akan berlangsung selama 4 hari hingga 18 Maret 2019 yang diikuti oleh utusan perwakilan seluruh RT.

“Qori sebanyak 50 orang yang akan mengikuti 5 cabang lomba yaitu Tilawah Anak,Tilawah Remaja, Tartil, Tilawah Dewasa, Barzanji Marhaban,” pungkasnya. (Andika)