Beranda Akses Korban Tenggelam di Sungai Batang Tembesi Ditemukan 10 Km dari Lokasi Kejadian

Korban Tenggelam di Sungai Batang Tembesi Ditemukan 10 Km dari Lokasi Kejadian

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Batang Tembesi.
Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Batang Tembesi.

BATANGHARI, AksesJambi.com – Seorang nenek bernama Ruslaida (55), warga Desa Jelutih, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, pada Jumat (12/02/2021) sekira pukul 20.05 WIB, dilaporkan tenggelam di Sungai Batang Tembesi.

Sejak dilaporkan tenggelam, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi melalui Tim SAR Gabungan dari BPBD Kabupaten Batanghari, bersama aparat dari TNI-Polri dan warga masyarakat setempat, telah berupaya melakukan upaya pencaraian.

Selanjutnya pada Sabtu (13/02/2021) pagi, Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap korban dan tak membuahkan hasil, korban belum ditemukan hingga kemarin.

Basarnas Jambi Cari Korban Tenggelam di Sungai Batang Tembesi

Namun pada pencarian hari ini, Minggu (14/02/2021) pukul 09.30 WIB, korban ditemukan yang jaraknya kurang lebih 10 Km dari lokasi korban dilaporkan tenggelam, dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Jambi melalui Kasubsi Operasi, Kornelis mengatakan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, TNI, BPBD Batanghari, dan masyarakat berhasil menemukan korban atas nama Ruslaida (55), dalam keadaan meninggal dunia.

Seorang Nenek Dikabarkan Tenggelam di Sungai Batang Tembesi

“Hari ini, korban yang tenggelam di Sungai Batang Tembesi berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia sejauh 10 kilometer dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Korban langsung dievakuasi menuju rumah duka. Setelah evakuasi, unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing dan Basarnas Jambi mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR ini. (ANI/Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi