Beranda Advertorial Vaksinasi di Muaro Jambi, BBS: Minimalisir Penyebaran Covid-19

Vaksinasi di Muaro Jambi, BBS: Minimalisir Penyebaran Covid-19

MUAROJAMBI, AksesNews – Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) menghadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Muaro Jambi, yang dilaksanakan di Puskesmas Sengeti Ilir, Desa Tunas Mudi, Kecamatan Sekernan, Kamis (14/01/2021).

Pencannangan Vaksin Covid-19 direncanakan 11 nama yang terdiri dari Kepala Instansi Pemerintah yang ada di Muaro Jambi, Ikantan Bidan Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia, Lembaga masyarakat hingga petinggi lembaga seperti DPRD, TNI/Polri, MUI Serta relawan dan Peserta yang menerima Vaksin Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi, Yes Isman, dalam sambutannya melaporkan, setelah pencanangan, vaksinasi Covid-19 dilakukan sebanyak tiga tahap.

Tahap pertama, dilakukan secara serentak pada tanggal 13 Januari 2021 di seluruh Indonesia terhadap pimpinan pejabat publik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Tahap kedua, dilakukan untuk aparatur negara, TNI, Polri, Tenaga Kesehatan, pelayan masyarakat lainnya, dan pelaku ekonomi. Tahap ketiga, dilakukan kepada masyarakat umum.

“Seluruh tahapan akan berakhir pada November 2021,” sebut Yes Isman, Kamis (14/01/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa vaksinasi bertujuan mengurangi transmisi penularan, menurunkan angka sakit dan kematian, serta memperoleh kekebalan kelompok dari Virus Covid-19.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 70 persen sudah menjamin kekebalan kelompok, sehingga virus sulit berkembang dan melindungi masyarakat dari Covid-19.

Sementara itu, Wakil Bupati Muaro Jambi, BBS menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan bertujuan meminimalisir penyebaran pandemi yang mengganggu stabilitas ekonomi dan Kesehatan masyarakat.

BBS menyebutkan, Pandemi Covid-19 sudah hampir setahun merebak di tengah-tengah masyarakat. Dirinya pun berharap Vaksinasi di Muaro Jambi berjalan lancar dan setelah vaksin diberikan dapat meredam serta menurunkan angka peningkatan kasus Covid-19.

“Hari ini, dilaksanakan pencanangan vaksinasi. Tentunya ini bertujuan meminimalisir penyebaran pandemi yang memang mengganggu stabilitas ekonomi, kesehatan masyarakat, dan lain sebagainya. Hampir ulang tahun, hampir satu tahun Covid-19 ini,” kata BBS. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi