Beranda Akses Usai Divaksin, Kapolda Jambi: Protokol Kesehatan Jangan Ditinggalkan

Usai Divaksin, Kapolda Jambi: Protokol Kesehatan Jangan Ditinggalkan

JAMBI, AksesNews – Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjadi penerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 di Provinsi Jambi. Penyuntikan vaksin Covid-19 pertama ini, beelangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (14/01/2021).

Sebelum dilakukan penyuntikan, Kapolda Jambi melakukan registrasi dan tes kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi terlebih dahulu.

Setelah itu, Kapolda Jambi dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 di bagian lengan sebelah kiri. Usau disuntik vaksin, ia belum merasakan reaksi dari penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut.

“Reaksi belum terasa apa-apa. Namun, kita harus percaya terhadap pemerintah dan Dokter yang menyuntikkan vaksin ini untuk menghasilkan hasil yang terbaik meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Covid-19,” katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat meskipun sudah di vaksin Covid-19 tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

“Walaupun sudah divaksin protokol kesehatan jangan ditinggalkan,” tandasnya.

Selain Kapolda Jambi, adapun yang turut disuntik vaksin Covid-19 yakni Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra dan Pinto Jayanegara, Plt. Kadinkes Provinsi Jambi Raflizar serta unsur pemerintahan dan tenaga kesehatan. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi