Beranda Akses Butuh Biaya Berobat Anak, Seorang Ayah di Jambi Nekat Curi Ban Mobil

Butuh Biaya Berobat Anak, Seorang Ayah di Jambi Nekat Curi Ban Mobil

JAMBI, AksesNews – Karena tak mampu membeli obat anak yang sedang sakit, membuat Sigit Waluyo (21) warga Desa Suka Ramai, Kecamatan Muaro Tembesi, Kabupaten Batanghari. Harus rela mencuri demi untuk membeli obat anaknya.

Sigit berhasil diamankan Tim Opsnal Macan Polsek Kota Baru dikediamannya, Senin (04/01/2021) pukul 15.00 WIB. Dimana Sigit ini merupakan mantan sopir dari Gudang PT Kosambi Laksana yang berada di jalan Lingkar Selatan, Kota Baru.

Kapolsek Kota Baru, Kompol Afrito M Macan, mengatakan bahwa kejadian ini bermula pada Senin (28/12/2020) lalu. Sebelumnya, tersangka sudah menggambar lokasi pergudangan tersebut dan juga sudah mengetahui kapan waktu gudang sepi, semasa masih bekerja di gudang tersebut.

“Tersangka ini mengambil ban mobil Dump Truck Engkel Nissan yang sedang terparkir dan juga dua Velg, dimana dirinya hanya menggunakan alat dongkrak dan kunci-kunci untuk melepas ban,” katanya.

Setelah berhasil melepaskan satu persatu ban dan velg mobil tersebut, tersangka langsung membawanya kabur. Kemudian, tersangka pergi menjual velg dan ban tersebut dengan yang penadah seharga harga Rp 3,8 juta dan laku Rp 3 juta.

“Dalam melancarkan aksinya, tersangka hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengambil barang yang telah dicurinya,” jelasnya.

Sementara itu, Sigit mengatakan bahwa dirinya nekat melakukan hal tersebut lantaran kepepet, dikarenakan anaknya sedang sakit.

“Ya, uangnya untuk biaya berobat anak saya pak,” singkatnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ia dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi