Beranda Akses Kejurnas Panjat Tebing GSCC ke-VI Resmi Dibuka

Kejurnas Panjat Tebing GSCC ke-VI Resmi Dibuka

JAMBI, AksesNews – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Gema Cipta Persada (Gitasada) menggelar Kejuaran Tingkat Nasional (Kejurnas) Gitasada Sport Climbing Competition (GSCC) ke-VI, yang berlangsung di Wall Climbing Universitas Batanghari (Unbari) Jambi.

Agenda tersebut akan berlangsung selama 4 hari, Kamis-Minggu, 13-16 Desember 2018. Kejuaran tersebut dibagi menjadi 4 kategori yaitu, lead umum putra 31 orang, lead umum putri 13 orang, umur putra 17 orang dan umur putri 11 orang.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Jambi, Cecep Suryana sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya Mapala Gitasada Unbari merupakan Mapala yang paling aktif di Kota Jambi, dari banyaknya Mapala yang ada disetiap Universitas, khususnya Jambi.

“Kegiatan ini, tentunya guna membentuk karakter pribadi kita sebagai anak alam yang bertanggung jawab, menjunjung tinggi sportifitas dan mengukir prestasi,” kata Cecep dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana GSCC ke-VI, Abu Sofyan dalam laporannya menyampaikan, yang mengikuti Kejurnas ini ada 7 Provinsi se-Indonesia yakni, Jambi, Padang, Pelembang, Bengkulu, Bangka Belitung, Aceh, Yogyakarta dan Jakarta.

“Semoga seluruh peserta yang mengikuti dalam kompetisi ini menjunjung tinggi sportifitas dalam meraih kejuaran,” harapnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi