Beranda Akses Polda Jambi Perketat Penjagaan Pasca Bom Bunuh Diri di Medan

Polda Jambi Perketat Penjagaan Pasca Bom Bunuh Diri di Medan

JAMBI, AksesNews – Pasca insiden ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.45 WIB, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi memperketat pengamanan dengan cara memeriksa satu persatu setiap pengunjung yang masuk ke Mapolda Jambi.

Wakapolda Polda Jambi Brigjen pol C.B.S Nasution mengatakan dirinya memerintahkan semua jajaran di Polda Jambi untuk memperketat keamanan dan objek-objek vital di seluruh Jambi.

“Jambi masih aman, tapi harus tetep siaga, saya sudah perintahkan untuk tetep berhati-hati yang mendapat tugas penjagaan, terhadap apapun yang terjadi,” katanya.

Selain itu, Wakapolda Jambi menyebutkan pelayanan disemua Polres dan jajaran harus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hanya saja, pemahaman dan penjagaan harus lebih diperketat.

“Pelayanan tetap akan ada, tidak ada yang tidak dilayani. Hanya saja, yang masuk kedalam harus diperiksa, agar tidak membawa barang yang membahayakan, seperti senjata tajam,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnandi, mengatakan pihaknya memperketat penjagaan dan keamanan di Mapolda Jambi pasca insiden di Polrestabes Medan.

Kuswahyudi meminta masyarakat Jambi untuk tidak panik, namun tetap waspada. Ia juga meminta agar masyarakat segera melapor jika menemukan hal-hal mencurigakan.

“Tetap waspada dan segera melapor jika menemukan hal-hal mencurigakan,” pungkasnya.

Dari pantauan di Mapolda Jambi, tampak mendapat penjagaan ketat. Penjagaan dilakukan personel polisi Polda Jambi dengan membawa senjata Laras panjang dan juga dilengkapi rompi.

Pemeriksaan juga dilakukan bukan hanya pada pengunjung, melainkan pada barang bawaan yang dibawa para pengunjung tersebut digeledah satu persatu. (Bjs/Team AJ)