Beranda Akses Top 3 Akses Minggu Ini: Ustadz Abdul Somad dan Rocky Gerung

Top 3 Akses Minggu Ini: Ustadz Abdul Somad dan Rocky Gerung

JAMBI, AksesNews – Dari berbagai informasi dan pemberitaan pada Minggu ini, sosok Ustadz Abdul Somad dan Pengamat Politik Rocky Gerung yang datang ke Provinsi Jambi sepertinya menyita perhatian publik. Terbukti dari banyaknya pembaca mengenai kedua Tokoh Nasional tersebut.

Selain dua tokoh tersebut, ada juga informasi lainnya tentang Kedatangan warga asal Jambi yang selamat dalam bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami di Donggala, Sulawesi Tengah. Redaksi Akses (Redakses) akan merangkumnya dalam Top 3 Akses Minggu ini, Sabtu (13/10/2018).

1. Ustadz Abdul Somad ke Batanghari

Meskipun sempat diguyur hujan di Arena Lokasi, ribuan Jama’ah rela menunggu tausyiah Ustadz Abdul Somad (UAS) yang digelar Lapangan Garuda Muara Bulian, sejak pukul 06.00 WIB, Kamis (11/10/2018).

BACA JUGA: Ustadz Abdul Somad ke Batanghari, Hadiri Pengajian Nasehat dan Pengislaman SAD

Berbagai persoalan yang disampaikan oleh UAS kepada para jama’ah dalam tausyiahnya, dari mengajak umat gemar membaca Al Quran, shalat berjamaah di Masjid, jalin ukhuwah hingga tentang gaji PNS yang nyogok.

Baca selengkapnya disini

2. Rocky Gerung ke Tanjabbar

Usai mengisi acara Training Kepemimpinan dan HAM, yang diselenggarakan oleh KNPI Tanjabbar. Rocky Gerung menyempatkan mampir ke Warung Kopi H. Ismail atau biasa disebut oleh masyarakat Kuala Tungkal Warung Kopi Mael Parit 1, Rabu (10/10/2018).

BACA JUGA: KNPI Tanjabbar Gelar Training Kepemimpinan dan HAM

Pada kesempatan tersebut, Rocky Gerung berdiskusi bersama Pemuda dan Mahasiswa. Topik pembahasannya pun tidak terlalu berat, mulai dari pembahasan Politik, Orang Tungkal hingga berbagi pengetahuannya tentang Kopi.

Baca selengkapnya disini

3. Usman Ermulan Bantu Korban Gempa di Sulteng

Kedatangan warga asal Jambi yang selamat dalam bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami di Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), tiba disambut keluargannya, di Bandara Sultan Thaha Jambi, sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (09/10/2018) malam.

Mereka merupakan pasangan Suami istri Aspin (36), Salmah (40), dan dua orang anaknya Rizki (5) dan Rizka (4), warga asal Mendahara Tengah, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) telah bekerja selama 4 tahun di Donggala.

BACA JUGA: Kisah Satu Keluarga Asal Jambi yang Selamat dari Gempa dan Tsunami di Sulteng

Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dua periode, Usman Ermulan turut merasa prihatin dengan kondisi korban jiwa yang selamat itu. Usman juga mencari informasi tentang masih adanya warga Jambi yang masih berada di Sulteng untuk dipulangkan ke kampung halaman.

Baca selengkapnya disini

(Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi