Beranda Akses Ruko Perabot Rumah Tangga di Gang Siku Terbakar

Ruko Perabot Rumah Tangga di Gang Siku Terbakar

KOTAJAMBI, AksesNews – Terjadi Kebakaran bangunan sebuah ruko di Gang Siku, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Minggu (14/09/2020) siang. Diketahui, ruko yang terbakar itu merupakan bangunan yang berisikan perabot rumah tangga.

Untuk menangani kebakaran tersebut, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi dan 8 unit armada dibantu dengan mobil dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi terjun langsung dalam proses pemadaman.

Kejadian berawal diketahui sekitar pukul 13:45 WIB, hingga beberapa jam berlangsungnya kebakaran tersebut. Diketahui, lantai atas ruko digunakan untuk penyaimpanan barang, ada karpet, perlak dan komoditi berbahan plastik.

Selang tiga jam, akhirnya api berhasil dipadamkan, kejadian ini mengakibatkan seorang korban jiwa yang mengalami luka bakar. Saat ini, korban tersebut sedang dirawat di Rumah Sakit Theresia, tak jauh dari lokasi kebakaran.

Kepala Damkar Kota Jambi, Feriadi mengatakan proses pemadaman berlangsung hingga sekitar tiga jam lebih, dengan 8 unit armada yang dikerahkan, dibantu dengan 3 mobil dari DLH Kota Jambi.

“Sekitar 3 jam proses pemadaman, seluruh armada yang kita kerahkan 8 armada damkar dan 3 armada dari DLH Kota Jambi,” sebutnya.

Sejumlah kesulitan dihadapi petugas, tangga untuk menuju lantai 2 sudah rusak akibat dilahap si jago merah. Kesulitan akses jalan masuk, tangga akses ke atas roboh dan sudah patah, karena kebakaran. (Alra)

DRadio 104,3 FM Jambi