Beranda Akses Belum Sempat Dirujuk, Rachju Hembuskan Nafas Terakhirnya

Belum Sempat Dirujuk, Rachju Hembuskan Nafas Terakhirnya

JAMBI, AksesNews – Penderita tumor paru atas nama M. Rachju Riski P (19) asal Kabupaten Muaro Jambi, yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat (13/09/2019).

BACA JUGA: Rachju, Penderita Tumor Paru di Jambi Akan Segera Dirujuk

Sempat sebelumnya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori bersama rombongan mengunjungi Rachju agar bisa segera dirujuk untuk mendapatkan perawatan secara optimal, melihat kondisinya saat itu.

Muhammad Usman pendamping pasien dari Komunitas Sedekah Rombongan, mengatakan bahwa jenazah Rachju saat ini masih berada di RSUD Raden Mattaher Jambi. “Sekarang masih di RS, setelah Jumat nanti akan dibawa pulang ke kediamannya di Kebun Bohok, Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi,” katanya.

Rencananya, setelah dilakukan tindakan medis di RSUD Raden Mattaher Jambi, Rachju akan dirujuk ke Rumah Sakit Nasional (RS Palembang) untuk ditindaklanjuti. Sayangnya karena ada kendala soal BPJS, sehingga hal tersebut belum terealisasi hingg ajal pun menjemput Rachju untuk kembali ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

“Belum (dirujuk) ada trouble dengan BPJS nya. Awalnya Rachju masuk KK neneknya dengan nama Raju Jaya, e-KTP dan NIK sudah online dan nama sebenarnya sesuai akta kelahiran adalah Rachju Riski Pradana malah dengan nama Raju Jaya diterbitkan kartu BPJS,” ungkapnya.

Beberapa bulan lalu, susah diurus dan Rachju masuk KK orang tuanya, dengan nama sesuai akta lahir, dengan alamat baru. Minggu lalu, sudah dibantu urus juga perubahan BPJS, rupanya NIK dan KK yang baru belum online. “Seminggu ini orang tuanya ngurus KK dan NIK Rachju biar online, rupanya, Rachju keburu meninggal dunia,” pungkasnya. (Bjs)