Beranda Advertorial Amir Sakib Dampingi dr. Boyke di HUT IBI ke-67 di Tanjabbar

Amir Sakib Dampingi dr. Boyke di HUT IBI ke-67 di Tanjabbar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) gelar Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-67 dan Seminar Kesehatan dengan Tema “Bidan garda terdepan mengawal kesehatan Maternal-Neonatal melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas”, di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (13/09/2018).

Perayaan HUT IBI dibuka oleh Wakil Bupati Tanjabbar Amir Sakib, turut hadir Unsur Forkopimda, Sekda, Para Kepala OPD, Para Ketua Organisasi Profesi, Ketua IBI Cabang Tanjabbar, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tanjabbar dan 528 Bidan se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan seminar kesehatan menghadirkan pembicara tingkat Nasional yaitu dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG MARS dengan materi “Woman Of Super Star”, yang bertujuan untuk meningkatkan rasa memiliki, kepedulian dan kecintaan anggota IBI serta meningkatkan persatuan Bidan dalam wadah Ikatan Bidan Indonesia.

Sementara Itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjabbar, Dr. Hj. Andi Pada, M. Kes yang disampaikan oleh Johanes Sitorus selaku Bidang Pencegahan Penyakit Menular menyampaikan pesan dan dukungannya untuk para Bidan agar bisa membantu Program Pemerintah dalam menekan AKI dan AKB khususnya di Tanjabbar.

“Program pemerintah tersebut, melalui penguatan kapasitas Tenaga Kesehatan, Peningkatan Pelayanan Antenatal Care Sesuai Standar, Pelaksanaan Imunisasi, dan Peningkatan Gizi Masyarakat terutama pencegahan Stunting,” jelasnya.

Wakil Bupati Amir Sakib mengucapkan selamat hari ulang tahun yang Ke-67 Kepada segenap komponen IBI Tanjabbar sekaligus, mengucapakan terimakasih kepada seluruh Bidan atas dedikasinya sebagai garda terdepan dalam mengawal kesehatan Ibu dan Anak di Kabupaten Tanjabbar.

Wabup berharap IBI semakin meningkatkan solidaritas Organisasi serta meningkatkan peran sebagai wadah Profesi Bidan dalam mewujudkan Bidan yang Profesional dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi tantangan kedepan guna mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi Kabupaten yang sehat.

“Sehingga mampu menciptakan generasi penerus yang sehat untuk terwujudnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang Maju, Adil, Makmur, Bermartabat dan Berkualitas. Hal ini akan dilakukan dengan Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kabupaten Tanjabbar,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi