Beranda Akses Akan Diedarkan di Kuala Tungkal, 1 Kg Sabu asal Palembang Diamankan Polisi

Akan Diedarkan di Kuala Tungkal, 1 Kg Sabu asal Palembang Diamankan Polisi

JAMBI, AksesNews – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi menggelar pres rilis terkait kasus narkotika jenis sabu seberat 1 Kg, yang akan diedarkan di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Selain itu, Polda Jambi juga menangkap tiga tersangka yakni, Raju Kumar warga Sengeti Muaro Jambi, Rendy warga Sengeti Muaro Jambi dan Dion warga Kayo Aro, Kabupaten Muaro Jambi.

“Tersangka kita amankan, membawa sabu dari Palembang ke Tungkal,” kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, di Mapolda Jambi, Rabu (13/08/2019).

Kapolda mengungkapkan, para tersangka ditangkap di Pasar Kalangan, KM 16 Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. “Satu diantaranya ditembak lantaran berusaha kabur,” tegasnya.

Ditambahkan Kapolda, Sabu seberat 1 kg ini akan dibawa ke Tanjabbar dengan melewati Kota Jambi ini berasal dari Palembang. “Provinsi Jambi ini sebagai tempat lintasan peredaran narkoba,” sebutnya.

Atas perbuatan dari ketiga pelaku ini, mereka dikenakan pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

“Dengan diamankannya narkotika jenis sabu seberat 1 Kg ini, kita telah memutuskan mata rantai peredaran dan penggunaan gelap narkotika di wilayah Jambi dan puluhan ribu juta jiwa terselamatkan,” pungkasnya. (Bjs)