Beranda Akses Pemkot Jambi Pusatkan Pemotongan Hewan Kurban di Balai Kota

Pemkot Jambi Pusatkan Pemotongan Hewan Kurban di Balai Kota

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan mengadakan kurban terpusat di Balai Kota Jambi, seperti tahun sebelumnya. Hewan kurban yang disiapkan kali ini berjumlah sekitar 200 ekor, berasal dari PNS dan pejabat.

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana menyampaikan semua hewan yang dikurbankan harus sudah melewati inspeksi kesehatan dan mendapatkan label sehat.

“Setelah disembelih, hewan kurban akan diambil sampel dagingnya secara acak untuk melihat kualitas daging,” katanya, Selasa (13/07/2021).

Pelaksanaan kurban di Kota Jambi, kata Maulana, bakal bekerja sama dengan MUI Kota Jambi, dan juru sembelih halal, supaya sesuai syariat islam. Dagingnya bakal didistribusikan di masjid dan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ia pun mengatakan protokol kesehatan bakal dilakukan. Apalagi Kota Jambi masih memasuki pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

“Panitia kurban harus mengatur pendistribusian daging, tidak boleh ada kerumunan, sehingga memungkinkan di antar ke rumah-rumah. Maksudnya, dilaksanakan, tanpa menimbulkan lonjakan pasien Covid-19,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi