Beranda Akses Naungi 6 Wilayah, Halal Bihalal FJB hanya Dihadiri 2 Kepala Daerah Saja

Naungi 6 Wilayah, Halal Bihalal FJB hanya Dihadiri 2 Kepala Daerah Saja

JAMBI, AksesNews – Halal bihalal Forum Jambi Barat (FJB) dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Selain halal bihalal, juga dilaksanakan Pelantikan Ketua Prosidium FJB periode 2019-2024 di Hotel Ratu, Sabtu (13/07/2019).

FJB ini merupakan forum gabungan dari kabupaten Kerinci, Sarolangun, Bungo, Tebo Merangin dan Kota Sungai Penuh.

Ada hal unik dalam pelaksana tersebut, terutama pada spanduk yang dipasang lebar sebagai Background panggung yang mana terpasang foto 7 kepala daerah.

Foto-foto kepala daerah tersebut, iyalah Fachrori Umar (Gubernur Jambi), Adi Rozal (Bupati Kerinci), Asafri Jaya Bakri (Walikota Sungai Penuh), Al Haris (Bupati Merangin), Cek Endra (Bupati Sarolangun), Mashuri (Bupati Bungo) dan Sukandar (Bupati Tebo).

Namun, yang hadir dalam acara tersebut hanya Fachrori Umar, Walikota Sungai Penuh dan Wakil Bupati Kerinci. Untuk 3 orang Bupati yang lain berada di Kabupaten Bungo.

Dilansir dari kajanglako.com, diketahui pada hari ini, Sabtu,13/07/2019) 4 orang Bupati sedang melaksanakan olahraga bersama di Kabupaten Bungo. Adapun Bupati tersebut iyalah Adi Rozal, Al Haris, Mashuri dan Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi.

Selain itu, pada spanduk bagian bawah tertulis kata NO POLITIK berwarna putih dengan kotak warna merah.

Asraf Zainun selaku Ketua Pelaksana kegiatan menegaskan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan murni untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Jambi.

“Benar-benar murni untuk mendukung sepenuhnya program-program kerja Bapak Gubernur Jambi, tidak ada unsur politik disini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Prosedium periode 2019-2020, Nurman Jamal mengatakan tujuan dari pelaksanaan program FJB ini murni untuk mendukung pembangunan Program pemerintah Provinsi Jambi.

“Sebagaimana yang tertulis pada belakang ini no politik, karena politik itu adalah urusan partai politik. Ini murni kekeluargaan untuk mendukung program pemerintahan Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Alpin)