Beranda Akses Fachrori Lantik Ketua Prosidium Forum Jambi Barat

Fachrori Lantik Ketua Prosidium Forum Jambi Barat

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Fachrori Umar lantik Ketua Prosedium atau Ketua Koordinasi Forum Jambi Barat periode 2019-2024 (FJB) pada acara halal bi halal Forum Jambi Barat di Gedung Aula RCC, Sabtu (13/07/2019).

Koordinator yang di lantik sebanyak 5 orang, yang mana terbagi untuk memimpin per satu tahun.

Adapun Koordinator tersebut iyalah Nurman Jamal (periode 2019-2020), Ramli Thaha (Periode 2020-2021), M.Basyari (Periode 2021-2022), Hamdan (2022-2023) dan Nazori Majid (Periode 2023-2024).

Fachrori mengatakan, kegiatan tersebut memiliki makna yang sangat strategis dalam konteks membangun Provinsi Jambi.

“Saya menilai bahwa kegiatan ini memiliki arti dan makna yang sangat strategis dalam konteks kebersamaan dalam membangun Provinsi Jambi yang lebih baik sesuai dengan tema semangat kebersamaan kita wujudkan pembangunan Jambi tuntas 2021,” jelas Fachrori.

Dalam kegiatan FJB, selaku Gubernur Jambi dirinya menyambut baik kegiatan tersebut.

“Pada dasarnya pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik kehadiran suatu organisasi sehingga dapat dijadikan sebagai Mitra pemerintahan dalam membangun daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Asraf Zainun selaku Ketua Pelaksana kegiatan menegaskan bahwa kegiatan yang di selenggarakan murni untuk mendukung program pemerintah provinsi Jambi.

“Benar-benar murni untuk mendukung sepenuhnya program-program kerja Bapak Gubernur Jambi, tidak ada unsur politik di sini,” ujarnya.

Ketua Prosedium periode 2019-2020, Nurman Jamal mengatakan tujuan dari pelaksanaan program FJB ini murni untuk mendukung pembangunan Program pemerintah Provinsi Jambi.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan programnya yang mana meminta kepada pemerintah Provinsi, kabupaten kota untuk mengoptimalkan SDA dan SDM yang ada.

“Optimalkan sumber daya alam dengan memanfaatkan sumber daya manusia dari Forum Jambi Barat. Fotensi alam kita sangat kayq dan sangat melimpah, nanti kepada para Bupati nanti manfaatkanlah sumber daya manusia yang ada di forum Jambi barat ini kawasan-kawasan ini,” pungkasnya. (Alpin)