Beranda Akses Siswa MAN 1 Kuala Tungkal Rayakan Kelulusan dengan Berbagi Takjil

Siswa MAN 1 Kuala Tungkal Rayakan Kelulusan dengan Berbagi Takjil

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sejumlah siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kuala Tungkal, merayakan kelulusan mereka dengan membagikan takjil kepada pengendara pengguna jalan yang melintas, Senin (13/05/2019) sore.

Salah seorang siswa, Nanang Kurniawan mengatakan kegiatan itu adalah inisiatif dari mereka para siswa yang ingin berbagi dengan masyarakat sebagai ungkapan rasa syukur.

“Kita juga ingin mencoba sesuatu yang lebih berguna untuk masyarakat, untuk angkatan kami yaitu 2019 melakukan kegiatan berbagi takjil dengan masyarakat untuk berbuka puasa,” katanya.

Menurutnya, banyak yang masih menganggap jika setelah kelulusan para siswa hanya mencoret baju saja, namun beda dengan yang kami lakukan. “Kami ingin mengubah pola pikir itu dengan berbagi Takjil untuk buka puasa kepada masyarakat,” tegasnya

Selain itu, ia juga mengaku jika kegiatan ini merupakan inisiatif teman-teman seluruh angkatan 2019 untuk mengumpulkan dana secara swadaya dan berharap kegiatan itu menjadi pembuka jalan menuju manusia yang lebih berguna.

Hal ini juga langsung direspon baik oleh kepala MAN 1 Muswadi, S.Ag, M.Pd yang mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk pengimplementasian pendidikan karakter yang selama ini terus dibina di MAN 1 Kuala Tungkal. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi