Beranda Akses Lomba Festival Anak Sholeh, Fadhil: Proses Melatih Kepercayaaan Diri Mereka

Lomba Festival Anak Sholeh, Fadhil: Proses Melatih Kepercayaaan Diri Mereka

BATANGHARI, AksesJambi.com – Dalam rangka bulan suci ramadan 1444 H tahun 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batanghari bekerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Batanghari menggelar acara perlombaan Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat SD se-Kabupaten Batanghari, Kamis (13/04/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arif, Ketua Darma Wanita, Katua Lembaga Adat, Asisten I, Kepala OPD, serta tamu undangan.

Dalam acara tersebut, Bupati Batanghari dalam kata sambutannya, Fadhil menyampaikan bahwa negara Indonesia sudah menhgunakan kurikulum merdeka dalam arti merdeka ialah kebebasan dan keleluasan untuk berkresasi dan berinovasi.

“Dalam rangka mendidik anak-anak didik menggunakan kurikulum yang merdeka ini tujuannya, agar Dinas Pendidikan, Wali Murid dan anak-anak didik kita bisa untuk berpacu dengan perkembangan zaman, bahwa kita mendidik anak-anak lengkap skill-nya semua intelektual skill, hak skill, dan emosional skill,” kata Fadhil.

Tujuannya diadakan lomba ini, bukan mencari pemenang, akan tetapi melatih mental dalam proses anak-anak didik ke depannya supaya bisa percaya diri.

“Begitu banyak anak kita di Batanghari ini tidak mengenali kelebihan pada diri nya, lomba hari ini adalah satu proses untuk mengenali bakat dan melatih kepercayaaan diri mereka, karena tuhan menciptakan manusia lengkap dengan kelebihan dan kekurang masing-masing,” jelasnya.

Dalam akhir sambutannya, Fadhil mengucapkan, selamat berlomba dan jangan peduli menang atau kalah, karena ini adalah awal dari proses kalian.

“Mudah-mudahan dengan niat baik kita bersama cita-cita dan senergisitas di antara wali murid, guru tenaga pendidikan, dan jajaran pemerintah daerah bisa menghasilkan generasi Batanghari yang nanti bisa menciptakan generasi yang hebat dan dibanggakan keluarga, agama dan negara kita,” harapnya. (Sr/*)