Beranda Akses BIN Daerah Jambi Percepat Vaksinasi di Tanjab Barat

BIN Daerah Jambi Percepat Vaksinasi di Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jambi melakukan serbuan vaksin ke sejumlah tempat, salah satunya di Puskesmas Tungkal II, Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat (Tanjabbar), Rabu (13/04/2022).

Hal ini dilakukan BIN dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin di Provinsi Jambi terkhusus di Tanjab Barat.

Pantauan di lokasi, masyarakat begitu antusias mengikuti vaksin meski di tengah menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan. Sacara persatu masyarakat datang secara nergantian melakukan vaskin booster ini.

Penangung Jawab Vaksinasi, Ibu Novi mengatakan pihaknya melakukan vaksinasi untuk menyukseskan program vaksin pemerintah. Kali ini, pihaknya bekerjasama dengan BIN Daerah Jambi.

“Kita terus melakukan vaskin, agar target capaian vaksin tercapai. Kali ini bersama BIN,” katanya.

Dia menyebutkan dalam vaksinasi kali ini menargetkan semua masyarakat bisa tervaksin. Terkhusus warga yang ada di kawasan Puskesmas Tungkal II. Jika bulan kemarin 2700 dosis. Di ramdhan ini diharapkan bisa sama capaiannya.

“Untuk hari ini kita trgetkan 100 dosis,” jelasnya.

Novi juga meminta masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin. Sebab, menjelang lebaran jika belum dosis 3 maka masyarakat di larang mudik.

“Ini juga untuk memperkebal imun tubuh. Dan ada aturan mudik juga,” katanya. (Dika/*)