Saksi Partai PDI-P Ajukan Penyandingan Data Ulang, KPU Sarolangun Temukan Adanya Pergeseran Suara

JAMBI, AksesNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun kembali melakukan penyandingan data antara Formulir C Salinan dan Formulir C Plano Pemilu yang diajukan oleh Saksi Partai Politik PDI-Perjuangan.

Sebelumnya, KPU Sarolangun melakukan penyandingan data yang diajukan oleh PDI Perjuangan untuk 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pauh, Kecamatan Sarolangun, dan Kecamatan Pelawan.

“Menindaklanjuti hasil rapat kita tadi malam, pagi ini kita melanjutkan proses penyandingan data yang diajukan oleh PDI Perjuangan dan Gerindra, ” kata Fachrul
Rozi, Anggota KPU Provinsi Jambi, Rabu (13/03/2024).

Dari Hasil penyandingan data tersebut ditemukan adanya pergeseran suara di Kecamatan Pauh dan Kecamatan Sarolangun.

Anggota KPU Provinsi Jambi, Fachrul Rozi membenarkan terjadi pergeseran suara itu setelah dilakukan rekapitulasi ulang di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pauh, Kecamatan Pelawan, dan Sarolangun.

“Benar ada pergeseran suara di tiga kecamatan itu,” sebut Fachrul Rozi.

Berdasarkan dari data rekap, diketahui partai politik PPP memperoleh penambahan suara di Kecamatan Pauh sebanyak 22 Suara. Selain itu, Partai Golongan Karya (Golkar) juga mendapatkan penambahan suara sebanyak 3 suara dan PDI Perjuangan bertambah 1 suara di Kecamatan Pauh.

Pergeseran suara di Kecamatan Pauh tersebar di Kelurahan/ Desa Semaran di TPS 002,003,004,005,006, dan 007. Kemudian disusul Kelurahan Sepintun di TPS 006, Kelurahan Kasang Melintang di TPS 001 dan 003,  Kelurahan Seko Besar di TPS 002 dan Kel. Danau Serdang 002 dan 003.

Partai PPP Mendapatkan penambahan suara sebanyak 64 di Kecamatan Sarolangun yang tersebar di Kelurahan Aur Gading, Kelurahan Bernai, Gunung Kembang, Lindung, Ladang Panjang, Sarolangun Kembang, Sukasari.

Sementara Partai politik yang mengalami pengurangan suara paling banyak yaitu Nasdem sebanyak 60 Suara, Partai PBB sebanyak 11 suara, PSI sebanyak 7 Suara, Garuda 4 Suara, Gelora dan Ummat  3 Suara, serta Gerindra, Buruh dan Hanura sebanyak 1 Suara. (Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here