Beranda Akses Kaca Mobil Ketua Bawaslu Sungai Penuh Pecah, Polisi: Bukan Ditembak

Kaca Mobil Ketua Bawaslu Sungai Penuh Pecah, Polisi: Bukan Ditembak

JAMBI, AksesNews – Beredar kabar di tengah masyarakat Jambi, khususnya warganet Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh bahwa sebuah mobil dinas milik Ketua Bawaslu setempat diduga menjadi sasaran tembak sebuah peluru.

Pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kejadian yang diduga pengrusakan kaca mobil dinas Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh yang terjadi pada hari Jumat, 12 Februari 2021 kemarin.

Saat itu, mobil tersebut sedang terparkir di tepi Jalan Depan Kantor Bawaslu Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Tiba-tiba kaca belakang mobil pecah, seperti bekas tembakan.

[Video] Detik-detik Kaca Mobil Ketua Bawaslu Sungai Penuh Pecah

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan pihaknya melakukan pengecekan di bengkel las, tempat mobil yang melintas di TKP dengan hasil ditemukan 3 butir gotri yang sama dengan lokasi kejadian.

“Dalam pengecekan lokasi kejadian, dimana terdapat gotri yang biasanya digunakan pihak bengkel sebagai roda rel dalam pembuatan pagar besi. Bukan peluru, jadi itu bukan ditembak,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (13/02/2021).

Menurut Alumni Akpol 1997 ini, diminta kepada masyarakat dan semua pihak untuk tidak cepat percaya akan kabar dan informasi yang beredar serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya sebelum mengecek dan ricek dari sumber yang dapat dipercaya,” pungkasnya. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi