Beranda Akses Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kepolisian Resort (Polres) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat gelar Gerai Vaksin Presisi Go To School kepada anak umur 6-11 tahun, di SD Muhammadiyah Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (13/01/2022).

Vaksinasi ini dilakukan untuk membantu dan mempercepat program pemerintah dalam proses belajar tatap muka agar bisa berjalan seperti biasanya.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta mengatakan, saat ini pihaknya melaksanakan vaksinasi anak umur 6-11 tahun di SD Muhammadiyah Kuala Tungkal.

“Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias dengan kegiatan vaksinasi yang kita adakan,” kata Kapolres.

Ia menjelaskan, pada kegiatan vaksinasi kali ini Gerai Vaksin Presisi Go To School Polres Tanjab Barat memberikan pelayanan vaksinasi kepada 72 orang.

“Itu terdiri dari vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun sebanyak 56 orang dan sasaran umum sebanyak 15 orang,” ungkapnya.

Tim Vaksinasi ini kata Kapolres terdiri dari Puskesmas Kuala Tungkal I dan Polres Tanjab Barat. Sedangkan Vaksin yang di gunakan adalah Coronavac.

” aksin jenis Coronavac sebanyak 36 Vial,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, dari hasil Observasi tidak ditemukan adanya Anak-anak yang mengalami KIPI (Kejadian Ikutan Pasca lmunisasi).

“Semuanya berjalan tertib dan lancar dan tidak ada anak anak yang kita temukan mengalami KIPI,” tutupnya. (Dika)