Beranda Akses Perampok di Jambi yang Cabuli Korbannya Dijerat Pasal Berlapis

Perampok di Jambi yang Cabuli Korbannya Dijerat Pasal Berlapis

JAMBI, AksesNews – Kepolisian Resort (Polres) Muaro Jambi berhasil menangkap dua pelaku perampokan dengan kekerasan di wilayah hukum Polsek Jaluko tempat di Desa Sungai Duren, Kabupaten Muaro Jambi.

Pelaku terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur oleh Tim Gagak Hitam Unit Reskrim Polsek Jaluko karena pelaku tidak segan-segan melukai korbannya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara AKBP dr M El Yandiko dan Kapolsek Jaluko Iptu Irwan SH saat pers rilis di RS Bhayangkara, Rabu (13/01/2021).

“Pelaku kita lakukan tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan saat akan diamankan,” ujar Kapolres Muaro Jambi.

Untuk kronologis kejadian AKBP Ardiyanto SIK menyampaikan, kedua pelaku ini merupakan warga Aceh yang sengaja datang ke rumah keluarganya dan sudah memetakan target korban yang akan dirampok.

“Mereka membuka rumah toko (ruko) korbannya dengan menggunakan linggis, obeng serta parang untuk mengancam korbannya,” sambung AKBP Ardiyanto.

Ditambahkan AKBP Ardiyanto, hasil dari perampokan yang dilakukan, kedua pelaku berhasil menjarah uang, emas, dan hp milik korbannya.

“Diperkirakan kerugian sebesar 30 juta rupiah,” ungkap Kapolres.

Kedua pelaku itu adalah Abdul Malik (51) warga Aceh dan Marhadan (37) Desa Pinding, Kecamatan Bambel Aceh tenggara.

Keduanya, dijerat pasal berlapis yaitu pasal 365 dan pasal 287 tentang pencabulan dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi