Beranda Akses Seorang Pria Ditemukan Tewas Meringkuk di Komplek Ruko Lantai 2 Kincai Plaza

Seorang Pria Ditemukan Tewas Meringkuk di Komplek Ruko Lantai 2 Kincai Plaza

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Seorang Laki-laki (51) ditemukan sudah meninggal dunia di Kompleks Ruko Lantai 2 Kincai Plaza, Kota Sungai Penuh, Minggu (12/12/2021) sekira pukul 06:00 WIB.

Korban yang berprofesi sebagai tukang pangkas rambut bernama Amri (51), warga Kecamatan Batu Raja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan.

Awalnya, korban ditemukan oleh Beni Thaufik (saksi) pada pukul 06:00 WIB, saksi berniat ke warung makan untuk sarapan pagi. Akan tetapi, warung belum buka. Kemudian, ia melihat rolling door atau pintu sebelah warung makan terbuka sekitar 10 cm dan melihat seseorang dalam keadaan telungkup sambil tangan kirinya memegang perut (meringkuk).

Untuk memastikan, ia langsung ke rumah pemilik ruko atas nama Ilham Febrian dikarenakan saksi tidak berani membuka pintu ruko tersebut. Kemudian, setelah saksi memberi tahu pemilik ruko tersebut, saksi dan pemilik ruko pergi bersama-sama untuk melihat dan memastikan.

Sesampainya di ruko tersebut, pemilik ruko melihat dan mengatakan bahwa benar orang tersebut sudah meninggal dunia, kemudian pemilik ruko langsung menghubungi pihak kepolisian guna untuk ditindaklanjuti.

Setelah menerima laporan dari saksi, Polres Kerinci yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Kerinci AKP Simsal Siahaan, SAP, MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Kota Sungai Penuh, anggota piket Reskrim Polres Kerinci, anggota piket Polsek Kota Sungai Penuh bertindak cepat dan langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Kasat Reskrim Polres Kerinci, Iptu Edimardi Siswoyo membenarkan kejadian tersebut. “Telah ditemukan mayat dalam Kompleks Ruko Kincai Plaza, lantai 2. Mayat tersebut seorang tukang pangkas rambut yang sebelumnya mengalami sakit,” kata Kasat Reskrim.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Dokpol Polres Kerinci atas nama Utus Junansongo, bahwa tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Dari keterangan saksi atas nama Fadli Suardi alias (Pat Perak) bahwa korban baru keluar dari rumah sakit DKT sekitar 2 hari yang lalu dan korban tidak memiliki keluarga (tuna wisma).

Dari lokasi kejadian, ditemukan barang bukti yaitu baju kemeja warna coklat, celana jeans warna biru dongker yang melekat pada tubuh korban. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi