Beranda Advertorial Fachrori Harap Adanya Transformasi Ekonomi

Fachrori Harap Adanya Transformasi Ekonomi

JAMBI, AksesJambi.com – Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar mengharapkan untuk menghadapi tahun 2020, Provinsi Jambi harus melakukan inovasi dalam melakukan transformasi ekonomi dari sektor primer ke sektor sekunder dan sektor tersier.

Hal tersebut disampaikan Fachrori saat membuka Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2019, yang berlangsung di Hotel BW Luxury – Jambi, Kamis (12/12/2019).

“Transformasi ekonomi menjadi sangat penting, tentunya akan menambah nilai jual dari suatu produk yang akan berimbas pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Fachrori menjelaskan, struktur perekonomian di Provinsi Jambi masih didominasi pada sektor pertanian, kehutanan dan perikanan yang memberikan kontribusi terbesar terhadap PDRB sebesar 28,10 persen, dimana pada sektor sektor tersebut, Provinsi Jambi masih bergantung kepada kelompok primer.

“Jika industri hasil pertanian berkembang, maka perekonomian Provinsi Jambi secara bertahap akan bertransformasi dari kelompok primer menjadi kelompok sekunder dan tersier,” jelas Fachrori.

Fachrori memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia Perwakilan Jambi yang telah menyelenggarakan agenda rutin untuk pertemuan tahunan Bank Indonesia.

“Saya mengharapkan melalui pertemuan ini, bisa menghasilkan rekomendasi yang dapat segera ditindak lanjuti oleh stakeholder terkait,” kata Fachrori. (HMS/BJS)