Beranda Akses Al Haris: Saran hingga Masukan Pansus Jadi Pedoman Bagi Pemprov Jambi

Al Haris: Saran hingga Masukan Pansus Jadi Pedoman Bagi Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris mengemukakan, terkait saran dan masukan pansus yang telah kita dengarkan bersama, akan menjadi pedoman bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk melakukan penyempurnaan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Hal demikian disampaikanya, saat menghadiri rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi Persetujuan bersama terhadap Ranperda, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jambi.

Selain itu, Penyampaian hasil Evaluasi Penyempurnaan dan Penyusunan atas Ranperda Perubahan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2021 Bagi Ranperda Perubahan Tentang Penjabaran Perubahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2021 Berdasarkan hasil Evaluasi Materi dalam Negeri, di Ruang Utama Dewan, Jumat (12/11/2021).

Dalam sambutannya, Al Haris menyampaikan mengucapan terima kasih kepada seluruh Anggota Dewan yang telah berkerja keras untuk pembahasan RPJMD Provinsi Jambi.

“Perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh Anggota Dewan atas kerjasamanya dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD Provinsi Jambi Tahun 2021-2026 sehingga hari ini dapat disepakati antara Pimpinan Dewan dan Pemerintah Provinsi Jambi,” kata Al Haris.

Al Haris menegaskan, saran dan masukan pansus akan menjadi pedoman bagi OPD di Pemprov Jambi. Terkait saran dan masukan Pansus, akan menjadi pedoman bagi seluruh OPD Provinsi Jambi untuk melakukan penyempurnaan terhadap Ranperda ini.

“Selanjutnya, Ranperda ini akan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dievaluasi, sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda),” tegas Al Haris.

“Kami optimis InsyaAllah Provinsi Jambi bisa bangkit kembali, hal ini ditandai dengan pertumbuhan ekonomi di triwulan Ke-III ini tumbuh cukup signifikan sebesar 5,91 persen kalau dibandingkan triwulan ke II 5,39 persen, ekonomi Provinsi Jambi saat ini di posisi ke II setelah Bangka Belitung di Sumatera,” jelasnya.

Sebelumnya, penyampaian laporan Pansus-pansus terhadap rencana pembangunan daerah provinsi jambi yang di sampaikan oleh masing masing fraksi. Pada prisipnya semua fraksi menyetujui Persetujuan bersama Terhadap Ranperda Tentang RPJMD Provinsi Jambi, dengan ada beberapa catatan yang harus perlu diperbaiki.

Pada kesempatan ini juga di laksanakan penandatangganan Persetujuan bersama Terhadap Ranperda Tentang RPJMD Provinsi Jambi, antara Gubernur Jambi dan Ketua DPRD serta Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi. (Sapra Wintani. Photo Agus Suprianto. Vidio Said Usman)

DRadio 104,3 FM Jambi