Beranda Akses Sekolah Pasar Modal, Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Gandeng BEI Jambi

Sekolah Pasar Modal, Prodi Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Gandeng BEI Jambi

KOTAJAMBI, AksesNews – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ahsanta Kota Jambi mengapresiasi kinerja pengurus Prodi Ekonomi Syariah yang mau bekerjasama dengan pihak lain dalam rangka pengembangan kemahasiswaan. Seperti halnya pelaksanaan sekolah saham bekerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jambi, Minggu (11/11/2018) kemarin.

“Kami berharap kedepan akan lebih banyak lagi kerjasama dengan pihak-pihak lain oleh pengurus Prodi Ekonomi Syariah. Ini penting bagi pengembangan wawasan bagi mahasiswa selain pendidikan di kampus,” kata salah Mahasiswa STAI Ahsanta, Arief.

Dia meminta kepada kampus, agar lebih gencar lagi membangun kerjasama dengan organisasi atau pelaku dunia ekonomi dan bisnis seperti halnya perbankan, industri ekonomi kreatif, koperasi dan lainnya di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Untuk diketahui, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi menggelar sekolah pasar modal syariah di kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jambi. Puluhan mahasiswa terlihat antusias mengikuti seluruh sesi kegiatan dengan pemateri pakar bursa efek.

Tampak hadir dalam Sekolah Pasar Modal, sejumlah dosen Prodi diantaranya Nur Fitri Martalia SE MEK, Salmia SEI ME, Dini SPd MPd dan lainnya.

Ketua HMP Ekonomi Syariah STAI Ahsanta Jambi, Andika yang didampingi sekretaris HMP, Syerli mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan pasar modal ke mahasiswa. Himpunan mahasiswa prodi sebagai organisasi kemahasiswaan katanya berterima kasih kepada mahasiswa yang turut mensukseskan acara tersebut.

“Terima kasihlah atas antusiasme teman teman,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah Nur Fitri Martalia SE MEK mengaku akan selalu mensupport kegiatan kemahasiswaan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat mendukung suasana akademik kampus.

“Kita berharap kedepan akan lebih banyak lagi kegiatan kemahasiswaan di Prodi Ekonomi Syariah ini,” terangnya.

Sedangkan Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Mohd Haramen mengatakan kegiatan HMP ini cukup positif. Dan diharapkan bisa menunjang akreditasi Prodi kedepan. “Sekarang kan orang bingung mau investasi, nah di pasar modal, dengan uang Rp. 100 ribupun bisa investasi. Jadi kegiatan ini sangat positif,” sebutnya.

Lebih lanjut disebutkannya dalam hidup ini investasi sangat diperlukan. Karena untuk menunjang pertumbuhan ekonomi.

“Kita perlu memberantas kemiskinan, pengangguran dan kemelaratan yang masih ada di masyarakat kita,” katanya.

Kepala BEI Perwakilan Jambi, Fasya SE MM mengatakan siap bekerjasama dengan STAI Ahsanta. “Nanti siapkan saja ruangan untuk galeri bursa dan tempat belajar mahasiswa, kita segera MoU,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi