Beranda Akses Cara Jitu Atasi Banjir ala Ratu Munawaroh 

Cara Jitu Atasi Banjir ala Ratu Munawaroh 

JAMBI, AksesNews – Salah satu Calon Wakil Gubernur Jambi, Ratu Munawaroh menyambangi masyarakat di Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak, Tanjung Jabung (Tanjab) Timur melanjutkan safari politiknya.

Dengan didampingi Anggota DPRD Provinsi Jambi, Fraksi Golkar, M Juber, Ratu Munawaroh mengajak masyarakat berdialog. Salah seorang warga setempat menceritakan, bahwa persoalan utama di wilayah Kelurahan Simpang adalah persoalan banjir.

“Persoalan kami disini adalah banjir bu, setiap tahun pasti banjir. Kami banyak yang berladang, berkebun sawit, pinang. Kalau banjir jadi repot semuanya bu. Pencarian susah, mau ke ladang juga susah. Mohon nanti, ketika ibu terpilih persoalan ini cepat teratasi,” kata Umar saat berdialog dengan Ratu Munawaroh, Senin (12/10/2020).

Hal yang sama juga disampaikan Taufiq, bahwa banjir merupakan persoalan utama di wilayahnya. Ia meminta kepada Ratu Munawaroh, apabila terpilih nanti untuk dapat meningkatkan ruas jalan di wilayah tersebut agar terhindar dari banjir.

“Kami disini semuanya sudah jenuh dengan yang nama banjir ini bu. Ketika ibu terpilih nanti, tolong tinggikan ruas jalan di wilayah kami. Dengan itu, sudah sangat membantu kami,” harap Taufiq.

Menanggapi hal tesebut, Ratu Munawaroh berjanji apabila terpilih pada Pilgub 9 Desember nanti, persoalan banjir di wilayah tersebut tidak akan terjadi lagi.

“Jika memang saya dipercaya menjadi wakil gubernur nanti, saya akan pastikan bahwa daerah ini merupakan daerah yang bebas banjir,” tegas Ratu Munawaroh.

Untuk memastikan hal tersebut, Ratu Munawaroh menjabarkan beberapa hal yang akan ia lakukan untuk mengatasi persoalan banjir itu. Pertama, dirinya akan bekerjasama dengan para konsultan dan ahli yang sudah terbiasa menangani wilayah rawan banjir untuk mencari solusi terbaik dari persoalan tersebut.

Selanjutnya yang kedua, Ratu Munawaroh akan memastikan anggaran untuk penanganan banjir tersedia, agar tidak hanya sekedar dianggap janji saja dengan masyarakat dan ia juga akan adakan pertemuan khusus dengan para ahli untuk mencari tekhnologi yang tepat dan fleksibel yang dapat digunakan di wilayah tersebut.

Ratu Munawaroh berjanji akan bersungguh-sungguh fokus menangani persoalan banjir tersebut sampai selesai. Jika terpilih, ia akan segera mengatasi persoalan bajir ini karena hal ini menyangkut hajat hidup orang banyak. (*)

DRadio 104,3 FM Jambi