Beranda Advertorial Mari Sukseskan MTQ ke-49 di Kampung Pancasila

Mari Sukseskan MTQ ke-49 di Kampung Pancasila

TANJABBAR, AksesJambi.com – Warga masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) begitu antusias menyambut perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49, yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Berbagai dukungan serta bantuan terus mengalir dari berbagai pihak, salah satunya dari Kampung Pancasila, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Kampung Pancasila menyatakan akan memobilisasi seluruh kafilah yang tersebar di masing masing kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Tak tanggung-tangung, warga masyarakat Kampung Pancasila menyiapkan 13 mobil untuk 13 kecamatan.

“Kampung Pancasila memberikan bantuan 13 mobil yang nantinya akan digunakan seluruh kafilah selama berlangsungnya MTQ,” kata Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, Minggu (13/10/2019).

Dia mengungkapkan, selain bantuan mobil, Kampung Pancasila juga memberikan bantuan logistik untuk perhelatan event tahunan ini. “Kita juga dapat bantuan air mineral dari Kampung Pancasila,” kata Camat.

Muhammad Ardiansyah menyampaikan terimakasih kepada Kampung Pancasila, karena menurutnya bantuan tersebut sangat bermamfaat dalam mensukseskan MTQ ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kampung Pancasila dan semua pihak yang ikut serta membantu maupun memberikan dukungan dalam menyelenggarakan MTQ,” katanya.

Untuk diketahui, Kampung Pancasila merupakan kampung yang didiami bermacam etnis suku bangsa dan agama. Meski demikian, kehidupan sosial masyarakat tetap berjalan sangat harmonis dan berdampingan dengan damai serta penuh toleransi.

Kampung Pancasila ini diresmikan pada Maret tahun 2018 oleh Gubernur Jambi yang pada waktu itu masih dijabat oleh Zumi Zola. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi