Beranda Advertorial Sekda: Jangan Takut dan Ragu Berinvestasi di Jambi

Sekda: Jangan Takut dan Ragu Berinvestasi di Jambi

JAMBI, AksesNews – Peran investasi memiliki nilai yang sangat strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Provinsi Jambi, terutama pada sektor riil yang memberikan dampak langsung bagi masyarakat serta meningkatkan daya beli masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto, saat membuka Sosialisasi Pedoman Kerja Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI dengan Polri tentang Jaminan Keamanan dan Penegakan Hukum bagi Dunia Usaha untuk Mendukung Kegiatan Investasi di Indonesia, Kamis (12/09/2019).

“Artinya, kita harus menyusun suatu perencanaan dan strategi penanaman modal di Provinsi Jambi sebagai arah kebijakan dalam memotivasi, meningkatkan dan memperbaiki persepsi para investor, baik itu investor asing maupun investor dalam negeri, terhadap potensi dan kemudahan berinvestasi di Provinsi Jambi,” kata Sekda.

Selain itu, Sekda juga mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi secara konsisten, terus berusaha menciptakan iklim investasi ke arah yang lebih kondusif dengan memprioritaskan pengembangan ekonomi rakyat, investasi, dan kepariwisataan yang mampu mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Jambi.

“Kita benar benar serius dalam menicptakan kesempatan usaha dengan membentuk mekanisme pelayanan satu pintu yaitu pelayanan perizinan terpadu yang langsung berkoordinasi dengan Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD), sehingga proses birokrasi dan administrasi lebih sederhana dan mudah. Kita mengharapkan, upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi mampu meningkatkan animo para investor untuk melakukan investasi di Provinsi Jambi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sekda mengharapkan, sosialisasi ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para investor yang berminat melaksanakan kegiatan usahanya di wilayah Provinsi Jambi, sehingga dapat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jambi dan secara langsung memberikan dampak positif bagi masyarakat Jambi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan adanya kerjasama antara BKPM dan Polri dalam upaya memberikan perlindungan dan keamanan bagi dunia usaha, kita semua mengharapkan hal ini dapat mendukung kegiatan investasi di Provinsi Jambi, sehingga para investor tidak takut dan ragu lagi untuk melakukan investasi di Provinsi Jambi,” kata Sekda.

Sementara itu, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol.Drs.C.B.S.Nasution,M.Si mengatakan, investasi harus menjadi motor penggerak utama dalam pertumbuhan ekonomi dan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah harus membangkitkan sentimen positif kepada para investor, baik itu investor asing maupun investor dalam negeri, salah satunya dengan memberikan kepastian hukum, khususnya di wilayah Provinsi Jambi.

“Saya sangat mengapresiasi sosialisasi ini sebagai panduan bagi BKPM dan Polri untuk saling membantu guna menciptakan iklim investasi yang kondusif di wilayah Provinsi Jambi dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para investor yang ingin melakukan investasi di Provinsi Jambi,” kata Wakapolda.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM RI, Ir.Farah Ratna Dewi Indriani,M.B.A menuturkan, salah satu faktor pendukung dalam mempercepat realisasi investasi adalah keamanan dan kenyamanan dalam berinvestasi, karena dengan kondisi yang kondusif, investor dapat dengan mantap menanamkan modal untuk melakukan kegiatan investasi, khususnya di Provinsi Jambi.

“Keamanan dan kenyamanan merupakan modal utama untuk menjamin para investor guna menanamkan modalnya dalam melakukan investasi pada suatu daerah, sehingga para investor bisa melakukan investasi secara berkelanjutan. Sosialisasi ini dilaksanakan untuk mendapatkan dukungan dari semua pihak dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Bjs/Hms)