Beranda Akses Kabut Asap dan Kekeringan Landa Jambi, Air Bersih dan Masker Dibagikan

Kabut Asap dan Kekeringan Landa Jambi, Air Bersih dan Masker Dibagikan

JAMBI, AksesNews – Musim kemarau, kabut asap dan kekeringan yang melanda Provinsi Jambi, dalam beberapa bulan terakhir ini membuat masyarakat kekurangan air bersih. Untuk itu, Polda Jambi membagikan air bersih serta masker ke masyarakat di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (12/11/2019).

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, pihaknya membagikan air bersih ke masyarakat yang saat ini tengah melanda di Desa Tangkit. “Ada lima mobil tangki yang membagikan air bersih, semoga ini bisa meringankan beban masyarakat,” katanya.

Selain itu, Muchlis berharap air tersebut dapat dimanfaatkan secara baik. Dan dapat membantu kebutuhan masyarakat. Selain membagikan air bersih, Polda Jambi juga membagikan masker kepada masyarakat. Hal itu dilakukan, karena asap yang melandan akibat Karhutla.

Saat ditanya berapa tersangka yang sudah ditangkap terkait dengan Karhutla di Jambi. Kapolda Jambi menyebutkan ada 17 orang, yang saat ini ditangani oleh Direktorat Kriminal Khusus Polda Jambi. “Tim sebagian masih di lapangan,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi