Beranda Akses Melalui TOK3, Dispora Provinsi Jambi Upayakan Bentuk Bank Data Cabor

Melalui TOK3, Dispora Provinsi Jambi Upayakan Bentuk Bank Data Cabor

JAMBI, AksesJambi.com – Guna tersusunnya data yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi menyelenggarakan rapat bersama Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di provinsi Jambi, Rabu (12/09/2018).

Kepala Dispora Provinsi Jambi, Wahyudin melalui Kepala Bidang Tenaga dan Organisasi Kepemudaan, Keolahragaan dan Kepramukaan (TOK3), Edison mengatakan indikator ini adalah program yang harus menghasilkan produk yang berupa tersusunnya data organisasi Olahraga.

Pihaknya pun menginput data yang hanya secara Makro data kepengurusan di Provinsi Jambi menjadi Bank Data Dispora untuk menjadi Best line TOK3. “Dispora ini adalah perpanjang tangan dari Provinsi Jambi secara umum, maka kami wajib melakukan langkah-langkah itu tanpa kita masuk ke rana kepengurusan secara interen,” kata Edison.

“Yang perlu dipahami itu adalah organisasi yang ada di provinsi Jambi, kepengurusannya dan masih berlakunya ada dan ini menjadi bank data Dispora. Indikator yang menjadi Outputnya Dispora itu adanya data Konkrit kepengurusan Olahraga di Provinsi Jambi,” jelasnya.

Diketahui, pendataan dalam bidang organisasi ini sebelumnya belum ada, karena Bidang TOK3 baru terbentuk. TOK3 pun dalam hal ini menaungi 3 divisi yang berupa Divisi Olahraga, Divisi Pemuda dan Divisi Pramuka.

Selain itu, Edison juga menjelaskan bersama Kasi Olahraga bahwa Rapat ini guna menghimpun data organisasi yang berupa bentuk Surat Keputusan (SK) Cabor.

Data-data tersebut juga akan disinergikan dengan Koni, Dispora Kabupaten dan Kemenpora. Sebanyak 24 perwakilan cabor tingkat Provinsi yang menghadiri rapat tersebut. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi