Beranda Akses BNNK Batanghari Terus Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Sektor Pendidikan

BNNK Batanghari Terus Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Sektor Pendidikan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Sektor Pendidikan salah satu sasaran yang rentan terhadap penyalahgunaan obat terlarang narkoba. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari terus berupaya melakukan kegiatan guna untuk mencegah bahayanya penyalah gunaan narkoba. Kegiatan ini di laksanakan di Gedung Ananda Muara Bulian, Rabu (12/09/2018).

Sebanyak 30 peserta yang terdiri dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Guru Bimbingan Konseling (BK) dari 15 sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Batanghari.

Narasumeber terdiri dari berbagai instansi, yaitu dari Praktisi Universitas Jambi Alfarisi, Kepala BNNK Batanghari M. Zuhairi dan Kasi P2M BNNK Batanghari Amrizal.

“Untuk pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di tingkat pelajar kami pihak BNN akan melakukan sosialisasi ini ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Batanghari,” kata M.Zuhairi.

Kegiatan ini diselenggarakan atas perintah langsung dari Kepala BNNK Batanghari berdasarkan surat perintah Nomor : Sprin/269/IX/2018/BNNK-Batanghari tanggal 10 September 2018.

“Tentang perintah pelaksanaan kegiatan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba di lingkungan pendidikan, yang saat ini mulai masuk dan mempengaruhi para anak didik sekolah,” tambah Husairi.

Zuhairi melanjutkan dengan melaksanakan kegiatan ini dapat memberikan wawasan lingkungan yang bersih narkoba dan memotivasi peserta untuk lebih peduli terhadap masalah penyalahgunaan narkoba dan menekankan agar instansi terkait untuk membuat suatu kebijakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Nerkoba (P4GN) di lingkungan sekolahnya masing-masing.

“Intinya juga kita membantu dan mendukung program BNN Provinsi Jambi Bersih Narkoba (BERSINAR) serta memberikan pengarahan dan bahaya narkoba kepada mereka,” pungkasnya. (Abd)

DRadio 104,3 FM Jambi