Tiba di Kota Jambi, RS Laksamana Malahayati Berikan Pengobatan Gratis

JAMBI, AksesNews – Usai melakukan Pengobatan Gratis di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati kini sudah berlabuh di Tanggo Rajo, Kota Jambi. Rombongan Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati tiba pada Jumat pagi dan disambut langsung oleh Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto bersama dengan pengurus DPD PDIP Jambi.

Pengobatan gratis dari Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati di Tanggo Rajo, Kota Jambi ini secara resmi dibuka, Sabtu (12/08/2023). Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Edi Purwanto serta Gubernur Jambi, Al Haris, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Hadir pada kesempatan ini pihak RS Royal Prima, RS Bhayangkara Jambi.

Pada kesempatan ini, disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa kehadiran RS Terapung Laksamana Malahayati di Kota Jambi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. Ini juga merupakan rangkaian dari lanjutan di Kabupaten Tanjab Barat dengan animo masyarakat yang luar biasa.

“Pertama kita bahagia dengan inisiasi dari Ketua Umum kita, ibu Megawati terkait dengan Rumah Sakit Apung ini. Rangkaian di Kota Jambi ini merupakan rangkaian dari kegaiatan sebelumnya di Kabupaten Tanjab Barat,” ungkapnya.

“Alhamdulillah animo masyarakat cukup luar biasa di Kabupaten Tanjab Barat, kemarin kita melayani sebanyak 1.460 pasien. Perjalanan kapal ini tidak hanya sampai di sini, selesai di sini nanti akan langsung ke Tanjab Timur, selesai itu lanjut road show ke Provinsi lain,” tambahnya.

Disisi lain, diungkapkan oleh Edi Purwanto bahwa pengobatan gratis yang dilakukan oleh RS Apung PDIP ini melibatkan tujuh dokter spesialis. Ketersediaan dokter spesialis ini untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga mendapatkan pelayanan dokter yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan pasien.

“Pengobatan ini gratis dan terbuka untuk masyarakat umum, jadi silahkan saja datang. Kita ada tujuh dokter spesialis, yang juga akan ikut turut serta dalam pengobatan gratis ini,” pungkasnya. (Bjs/*)