Beranda Akses Al Haris Bagikan Hadiah Lomba Catur & Domino Piala Gubernur Cup yang...

Al Haris Bagikan Hadiah Lomba Catur & Domino Piala Gubernur Cup yang Digelar JBC

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris mengemukakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi turnamen Catur dan Domino yang merupakan turnamen pertama yang diselenggarakan oleh JBC (Jambi Bisnis Center). Nantinya jika kegiatan ini mendapat tempat yang baik bagi pecinta Catur dan Domino di Jambi, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan mendukung JBC mengagendakan kegiatan turnamen ini sebagai agenda rutin setiap tahunnya dalam dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Al Haris saat Pemberian Hadiah Lomba Catur dan Domino Piala Gubernur Cup yang sekaligus dihibur dengan Artis ibu kota (Konser Astrid), bertempat di Lapangan JBC Simpang Lampu Merah Mayang, Kota Jambi pada Jum’at (11/08/2023) malam.

“Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung dan mendorong bagi JBC untuk membuka event-event dan turnamen olahraga yang membangkitkan minat generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan JBC, apalagi disini dikawasan bisnis yang mengundang para pelaku ekonomi untuk berpartisipasi dalam event-event yang diselenggarakan. Untuk baru-baru ini harus banyak-banyak promosi dulu,” kata Al Haris.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan selamat kepada JBC dalam mengembangkan bisnisnya di Jambi dan teruslah berkarya ikut membantu pemerintah dalam pembangunan. “Saya ucapkan selamat kepada JBC dalam mengembangkan bisnisnya agar masyarakat Jambi ikut merasakan kebahagian,” ucap Al Haris.

”Kehadiran JBC diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat di Kota Jambi, selain menjadi kawasan Superblock termewah di Provinsi Jamb, JBC juga menyediakan sarana Food Court, Live Musik, Photo Sport yang bisa jadi tempat santai di Jambi. Kita akan mendukung penuh kegiatan positif ini,” lanjutnya.

Dikatakan Al Haris, pembangunan JBC ini sebagai salah satu upaya untuk menghidupkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi. “Kita mengharapkan kehadiran JBC bisa menjadi kawasan yang ramai dan lengkap, yang bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat di Provinsi Jambi kedepannya,” pungkas Al Haris.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara turnamen Catur Piala Gubernur Cup 2023, Usman Siregar menjelaskan bahwa turnamen Catur dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 diharapkan mampu melahirkan pecatur terbaru dan terbaik di Jambi.

“Untuk diketahui, total hadiah yang diperebutkan untuk turnamen Catur senilai Rp 10.000.000, dan juara 1 akan mendapatkan uang senilai Rp 5.000,000 dan berhak mengikuti turnamen antar Master Nasional pada 18 Agustus 2023. Turnamen ini berlangsung selama 7 hari, dimana pertandingan dimainkan setiap malam satu kali dengan waktu main 2 jam untuk satu babak bertempat di Paviliun JBC,” pungkasnya.

(Sapra Wintani/Foto : Novriansah/Video : Said Usman)