Beranda Akses Hesti Haris Ajak DWP Gali Potensi Kekayaan Budaya Jambi

Hesti Haris Ajak DWP Gali Potensi Kekayaan Budaya Jambi

JAMBI, AksesNews – Diskominfo Provinsi Jambi, Ketua TP- PKK Provinsi Jambi, Hesti Haris selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, mengajak seluruh anggota DWP untuk mengenal sejarah dan potensi Kekayaan budaya yang dimiliki oleh Provinsi Jambi. Pernyataan ini disampaikannya pada pertemuan rutin DWP Provinsi Jambi, Kamis, (12/08/2021), bertempat di aula Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi .

Pertemuan Rutin ini juga diisi dengan seminar yang bertema “Dengan Pengenalan Sejarah, Budaya, Dan Potensi Jambi”. Hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua TP- PKK Provinsi Jambi Hj. Komariah, Ketua DWP Provinsi Jambi, Hj. Iin Kurniasih Sudirman. Dan sebagai narasumber PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Sri Purnama Syam.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Jambi mengajak semua pengurus DWP untuk lebih mengenal sejarah Jambi, serta bersama-sama mengajak Dharma Wanita yang juga sebagai komponen masyarakat Provinsi Jambi untuk membantu memperkenalkan sejarah budaya dan potensi yang dimiliki oleh Provinsi Jambi untuk Mendukung Peningkatan Kinerja Pemerintahan Provinsi Jambi, Yakni JAMBI MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, Dan Profesional).

Pada Kesempatan ini, Hesti Haris juga menyampaikan bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang silahturahmi juga dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat.

“Pertemuan rutin DWP ini selain sebagai ajang silahturahmi juga saya berharap dapat memberikan pelayanan kepada komponen masyarakat, juga menjadi mitra pemerintahan yang mendukung peningkatan kinerja pemerintahan Provinsi Jambi” ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Sri Purnama Syam, dalam kesempatan ini memberikan kajian langsung tentang Pengenalan Sejarah Provinsi Jambi yang kaya akan khazanah budaya dan sejarah serta memiliki banyak potensi dan beberapa kekayaan alam yang dimiliki Provinsi Jambi yaitu tempat wisata salah satunya Kabupaten Kerinci Danau Kaco, Geo Park Merangin, Candi Muaro Jambi dan lain-lain.

“Adapun Sejarah, Budaya dan Potensi Jambi ini tidak hanya penting bagi sejarawan dan budayawan atau akademisi saja, tetapi juga bagi semua masyarakat Provinsi Jambi, termasuk Dharma Wanita Persatuan, sebagai komponen masyarakat Provinsi Jambi. Dengan adanya kecintaan terhadap budaya jambi dan rasa memiliki terhadap jambi, maka kita akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Jambi dan menjaga nama baik Provinsi Jambi,” ungkap Plt. Kadis Pariwisata. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi