Beranda Akses Bonus Atlet Jambi Peraih Emas PON Papua Rp 300 Juta

Bonus Atlet Jambi Peraih Emas PON Papua Rp 300 Juta

JAMBI, AksesNews – Para atlet Jambi yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diupayakan dapat bonus puluhan hingga ratusan juta rupiah jika meraih mendali.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan pihaknya sudah mengajukan insentif itu kepada Pemerintah Provinsi Jambi. Para atlet yang mendapatkan mendali emas diusulkan dapat bonus senilai Rp 300 Juta.

“Sedangkan atlet yang mendali perak dapa Rp 150 Juta. Dan yang meraih mendali perunggu mendapatkan Rp 75 Juta,” ujarnya, setelah meninjau latihan para atlet, Kamis (12/08/2021).

Ia berharap Pemerintah Provinsi Jambi menerima usulan tersebut. Sehingga para atlet lebih bersemangat untuk meraih mendali dan prestasi.

“Jadi, adik-adik atau para atlet ini diharapkan dapat meraih mendali emas. Harapan kita atlet Provinsi Jambi dapat meraih prestasi yang gemilang,” ujarnya.

Mengenai persiapan, kata Budi, sudah mencapai 90 persen. Para atlet sudah melewati cek fisik, latihan mental, divaksinasi sebanyak 2 kali, dan tes swab antigen.

Ia pun mengatakan sebagian atlet sudah mengikuti pelatihan nasional (pelatnas). Mereka berasal dari cabang olahraga dayung, sepatu roda, dan karate.

“Ternyata memang ada program khusus latihan di sana. InsyaAllah yang di luar Provinsi Jambi ini dapat memberikan mendali untuk kita,” pungkasnya. (Sob/Jmk)

DRadio 104,3 FM Jambi