Beranda Akses Seekor Biawak Masuk Rumah Warga, Hingga ke Dalam Bak Kamar Mandi

Seekor Biawak Masuk Rumah Warga, Hingga ke Dalam Bak Kamar Mandi

JAMBI, AksesNews – Setelah sebelumnya seekor ular sanca sepanjang 4 meter muncul dari lubang WC (toilet) rumah warga, kini giliran biawak yang tak mau kalah juga masuk ke kamar mandi hingga berenang ke bak mandi, Minggu (11/08/2019) kemarin.

Dalam beberapa hari terakhir ini, media sosial (medsos) khususnya instagram dihebohkan dengan penampakan hewan liar yang masuk ke rumah warga. Banyak dari warganet yang dibuat kaget, dan ada juga yang bingung?

BACA JUGA: Ular Sanca Keluar dari Lubang WC Gegerkan Warga Kasang

Ular dan Biawak Suka Tempat Lembab

Kedua jenis hewan liar itu menyukai tempat lembab, untuk hidup normal mereka harus menjaga kelembaban tubuhnya. Munculnya biawak dan ular tersebut, dinilai sebagai salah satu fenomena yang kerap terjadi saat musim kemarau.

Saat ini, Provinsi Jambi mengalami kemarau panjang. Masyarakat harus lebih berhati-hati terhadap serangan hewan-hewan liar tersebut. Cara penanganan biawak dan ular yang masuk ke dalam rumah, yakni rumah harus diisi wangi-wangian atau aroma bahan-bahan kimia.

Berdasarkan unggahan video akun instagram @info_seputar_jambi, Minggu (11/08/2019) kemarin, seekor biawak berenang di dalam bak mandi, yang masuk ke rumah warga, di Panca Karya, tepatnya di belakang SMK Unggul Sakti Kota Jambi.

Dalam video yang berdurasi 19 detik tersebut, terlihat ada seseorang yang sedang berusaha mengusir biawak dari dalam bak mandi dengan menggunakan sebatang kayu. Biawak tersebut tampak terdiam dan lemah saat disentuh.

Belum diketahui pasti, siapa pemilik rumah dan bagaimana biawak tersebut masuk hingga ke dalam bak kamar mandi. Dari alamat sekolah yang disebutkan, diketahui berada di Jalan Pangeran Antasari, Talang Banjar, Jambi Timur, Kota Jambi. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi