Beranda Akses PIS dan ACT Distribusikan Hewan Kurban di Desa Tungkal I

PIS dan ACT Distribusikan Hewan Kurban di Desa Tungkal I

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H /2019 M, Pecinta Infaq dan Sedekah (PIS) Bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan 5 ekor sapi dan 2 kambing untuk dikurbankan.

Hal ini dikatakan Oleh Zakaria Ansori Selaku Pengurus PIS saat di jumpai di Lokasi Ponpes Tahfizh Al-Quran, di Jalan Lintas Roro, Desa Tungkal I, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjabbar) tempat pemotongan hewan Kurban, senin (12/08/2019)

Lebih lanjut, Zakaria mengatakan bahwa berkurban tidak hanya semata dengan kegiatan formal seperti penyerahan hewan kurban. Di dalam kehidupan setiap orang dituntut berbuat kebaikan dan mau berkurban, karena dengan memberi maka akan selalu dilimpahkan rezeki.

“Terpenting esensi dari berkurban adalah memberi, berbagi dan meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” pungkasnya

Selain itiu, ia juga meminta semua umat beragama dan kepada masyarakat Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir dapat mengambil hikmah perayaan hari Raya Kurban dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga bermanfaat, Apalagi di Desa Tungkal I selama ini sangat sedikit bahkan jarang yang kurban, mereka arisan sampai bertahun-tahun baru dapat giliran,” katanya.

Zakaria menyampaikan ada 600 paket yang didistibusikan diantaranya, 230 paket kurban telah didistribusikan kepada masyarakat Tungkal I dan sisanya untuk masyarakat lainnya. Zakaria mengungkapkan rasa terima kasih kepada tim relawan yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Alhamdulillah, berkat bantuan para donatur hari ini kita berkurban sebanyak 600 paket, 230 paket untuk masyarakat Desa Tungkal I dan sisanya disebarkan untuk masyarakat lain seperti Seberang Kota, Pembengis, Sungai Saren, para tukang becak, gerobak dan lain-lain,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi