Beranda Akses Vaksinasi Covid-19 Pelajar SMP di Kota Jambi Ditargetkan Selesai dalam Seminggu

Vaksinasi Covid-19 Pelajar SMP di Kota Jambi Ditargetkan Selesai dalam Seminggu

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk para murid sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Jambi.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan ada sembilan sekolah yang menjadi titik lokasi vaksinasi hari ini, Senin (12/07/2021). Masing-masing sekolah rata-rata ada 200 murid yang menjadi sasaran.

“Kami memulai vaksinasi untuk siswa dan siswi di sekolah dengan umur 12 sampai 17 tahun,” katanya.

Ia pun mengatakan vaksinasi untuk murid SMP di Kota Jambi ditargetkan selesai dalam satu minggu.

“Besok untuk kelas 8, lalu kelas 7. Murid SMP negeri di Kota Jambi mencapai 12.600 orang. Ditambah dari sekolah swasta mungkin 18.000-an,” katanya.

Para murid yang divaksinasi, kata Fasha, membawa formulir yang diisi oleh wali murid atau orang tuanya. Artinya, tidak terlepas dari persetujuan wali murid.

Seorang siswa SMP di Kota Jambi, Tariq Akbar menyambut baik pelaksanaan vaksinasi itu. Tidak ada ketakutan, karena dia yakin vaksinasi dari pemerintah aman, dan dapat menguatkan kondisi tubuhnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami bangga dengan vaksinasi ini. Juga berharap dapat menempuh pembelajaran dengan tata muka, atau tidak secara daring lagi,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi