Beranda Akses Masuk Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Tanjab Barat Masih Belajar Daring

Masuk Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Tanjab Barat Masih Belajar Daring

TANJABBAR, AksesJambi.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2021/2022 di sejumlah sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat terpaksa dilakukan secara virtual atau daring.

Seperti, SMP N 2 Kuala Tungkal yang melaksanakan pengenalan lingkungan sekolah baru pun dilakukan secara daring. Meski tak bertatap muka secara langsung, namun murid baru yang hari ini menjalani MPLS terlihat semangat.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 2 Kuala Tungkal, Fauzan Mengatakan bahwa hari ini murid tahun ajaran baru sedang mengenal lingkungan sekolah dengan cara virtual.

“Sekolah kami hari ini mengenal lingkungan sekolah masih daring, kegiatan dari Senin-Rabu sudah dimulai pembelajaran MPLS (masa perkenalan lingkungan sekolah),” terangnya.

Lanjut Fauzan, dirinya mengatakan bahwa murid yang mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah melalui daring dipantau oleh wali murid.

“Wali murid kita minta untuk selalu memantau dan membantu kegiatan MPLS di rumah,” katanya.

Selain memantau, Fauzan juga mengatakan kendala-kendala yang bakal terjadi selama pelaksanaan MPLS di antaranya, sinyal dan nomor Whatshap tidak ada. Bisa mengambil materinya di sekolah dengan terlebih dahulu memberitahukan kepada guru pemateri.

“Kadang ada kendala nomor WA tidak ada atau sinyal, maka solusinya murid datang ke sekolah mengambil materi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (Dika/*)

DRadio 104,3 FM Jambi