Beranda Advertorial Jika Covid-19 di Jambi Tak Mampu Dikendalikan, TPP Ditiadakan?

Jika Covid-19 di Jambi Tak Mampu Dikendalikan, TPP Ditiadakan?

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris memimpin langsung Apel Peningkatan Disiplin dan Rasa Nasionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang berlangsung, di Halaman Depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (12/07/2021) pagi.

Dalam sambutannya, Al Haris mengakui kondisi yang memprihatinkan Indonesia saat ini sedang dilanda wabah virus Corona. Dimana seluruh komponen negara berjibaku untuk menekan atau mengendalikan paparan virus yang telah mengganggu sistem kesehatan, ekonomi, sosial termasuk penyelenggaraan ibadah.

“Penanganan Covid-19 agar tidak meledak atau menyebar kemana-mana dan tidak banyak korban,” ungkapnya.

Penanganan Covid-19 membutuhkan perhatian khusus dengan refocusing dana APBD menuntut perhatian serius dan sikap prihatin ASN.

Atasi Covid-19 di Jambi, Al Haris Siapkan Rp 500 Miliar

“Jika tidak mampu dikendalikan, bukan tidak mungkin TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) ditiadakan. Karena wabah yang berlangsung lama, sangat berdampak pada penerimaan daerah maupun penerimaan negara,” tegas Al Haris.

Menurutnya, serapan anggaran harus segera dilaksanakan dengan adanya kelonggaran hingga bulan agustus dan semua proses dapat berjalan sesuai aturan.

“Jangan terlena bahwa ada tambahan waktu agustus sudah kontrak semua karena DAK itu kita bersaing dengan semua daerah di Indonesia sayang kalau tidak digunakan sebaik-baiknya,” katanya.

Dalam wawancaranya, Al Haris menilai apel dimaksudkan agar ASN solid dalam bekerja dan mengetahui kemana arah bekerja untuk mencapai visi misi Jambi Mantap.

“Perlu tim kerja yang solid mengharapkan mereka mengerti tugas dan tanggung jawab masing-masing, pahami tupoksi sebagai bahan untuk bekerja dan saat ini kita membutuhkan energi yang luar biasa terutama hadapi Covid-19, pemulihan ekonomi dan lain sebagainya dalam jangka pendek tidak mungkin berhasil sebuah kerja yang besar tanpa ASN yang bagus, mumpuni, punya kinerja yang baik,” ujar Gubernur Jambi.

Apel juga diikuti Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Sekda Provinsi Jambi Sudirmanserta Pejabat Eselon II dan OPD di Lingkup Pemprov Jambi dengan mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mengatur jarak barisan. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi