Beranda Advertorial Al Haris Dengarkan Laporan Kepala OPD terkait Serapan Anggaran Covid-19

Al Haris Dengarkan Laporan Kepala OPD terkait Serapan Anggaran Covid-19

JAMBI, AksesNews – Rapat staf kali pertama usai dirinya dilantik menjadi Gubernur Jambi terpilih, Al Haris bersama Wakilnya Abdullah Sani didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman menegaskan beberapa hal yang harus segera dilaksanakan terkait program, anggaran termasuk administrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di bawah kepemimpinannya, Senin (12/07/2021).

Rapat yang digelar, di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi berlangsung secara tertutup. Dalam wawancaranya, Al Haris mengungkapkan berdasarkan hasil rapat dirinya mendengarkan langsung laporan dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait program, serapan anggaran serta struktur organisasi.

“Tujuannya, untuk mengetahui atau evaluasi program yang sudah, sedang dan yang belum berjalan hingga bulan Juli, dalam kondisi pandemi Covid-19 serapan masih di angka 26-41 persen ada juga terkendala refocusing anggaran. InsyaAllah akan segera selesai itu dan kita akan maksimalkan sebaik-baiknya, fokus anggaran segera yang berdampak baik atau multiplier pada masyarakat,” jelasnya.

Selain mengevaluasi program dan serapan maksimal yang berdampak baik pada masyarakat dalam pandemi Covid-19 ini, Al Haris juga ingin mengetahui secara langsung komunikasi Kepala OPD dalam penyampaian informasi terkait tugas.

“Untuk mengetahui kemampuan menguasai tugas dan fungsi mereka masing-masing, mulai dari cara bicara, kemampuan menyampaikan informasi terkait tugas dan fungsi mereka dan kedepan kita akan assessment atau job fit memilih pejabat yang lebih mumpuni dalam bekerja,” pungkasnya. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi