Beranda Akses ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402): Laptop Portable 2024, Modern & Tangguh di...

ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402): Laptop Portable 2024, Modern & Tangguh di Kelasnya

JAMBI, AksesNews – ASUS kembali menghadirkan produk terbarunya di tahun 2024. Yakni ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) merupakan laptop portable yang memberikan kesan modern serta mewah dengan desain baru yang lebih ringan, ringkas, dan tangguh di kelasnya.

Asus Zenbook 14 OLED (UM3402) dibuat lebih tipis dan ringan ketimbang generasi sebelumnya. Zenbook 14 OLED (UM3402) ini ditenagai prosesor AMD Ryzen™  5000 series terbaru, grafis AMD Radeon™ RAM 8GB, SSD 512GB PCIe 3.0, dan baterai 75 Wh yang memungkinkan laptop ini mampu bekerja seharian dengan optimal.

Selain itu, Zenbook 14 OLED (UM3402) sudah diproduksi di Indonesia dengan kisaran harga belasan juta di kelasnya. Laptop ini tentu memanjakan fitur-fitur terbaru didalamnya yang tentunya mendukung kinerja laptop lebih efisien.

Mengadopsi Tampilan Elegan

Desain ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) merupakan bagian rentetan historis panjang dari desain-desain pada generasi sebelumnya. Kini ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) dibuat lebih tipis dan ringan, tanpa mengurangi karakter Zenbook itu sendiri yang mengadopsi tampilan elegan dan tak termakan zaman.

Disamping itu, Zenbook 14 OLED (UM3402) juga sudah memiliki fitur terbarukan. Seperti 180° ErgoLife guna memudahkan penggunanya. Lalu, sensor pembaca sidik jari yang langsung terintegrasi dengan tombol daya menjadikan proses login lebih mudah dan simpel.

Laptop ini juga memperkenalkan teknologi ErgoSense pada keyboard dan touchpad yang di lapisan hydrophobic sehingga memberikan kesan ketikan di Zenbook 14 OLED (UM3402) ini lebih lembut. Teknologi ErgoSense memadukan desain full-size dengan key pitch 19,05 mm dan key travel sejauh 1,4 mm, sehingga memberikan rasa mengetik seperti layaknya keyboard PC. Laptop ini juga dilengkapi Numberpad 2.0 untuk input angka dengan mudah.

Kemudian pada kamera laptop ini terdapat fitur 3DNR. Zenbook 14 OLED (UM3402) dibantu teknologi ASUS AI Noise-Cancelling untuk menghilangkan kebisingan dan cahaya minim saat sedang conference call.

Performa Tangguh Namun Tetap Ringkas

Untuk performanya, Zenbook 14 OLED (UM3402) ditenagai prosesor  AMD Ryzen™ 5 5625U yang dibekali chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ Graphics. Dibekali RAM 8 GB dan SSD 512 GB yang memperkuat daya prosesor. Serta didukung baterai 75wh yang mampu bertahan hingga  9 jam lebih penggunaan. Hal ini memberikan performa yang lebih efisien.

ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) kini dibuat dengan bobot hanya 1,39 kg dengan ketebalan 16,9 mm, bisa dibilang laptop ini cocok untuk dibawa kemana saja serta menunjang kegiatan kreatifitas.

Selain itu, laptop ini dilengkapi port guna menunjang konektivitas yang mumpuni. Diantaranya USB 3.2 type-A, HDMI, 3.5mm combo audio jack, dan sebuah SD card reader, dan dua port USB 3.2 type-C yang mendukung fitur displayport.

Selain konektivitas melalui port, laptop ini dibekali konektivitas nirkabel terbaru, yakni WiFi 6E yang tentunya lebih kencang. Namun, tetap mempertahankan Bluetooth 5 yang memungkinkan pengguna memakai perangkat mouse dan headphone nirkabel.

Sensasi Display Layar Terbaik dari ASUS OLED

ASUS berkomitmen memberikan sensasi layar ASUS OLED di semua produk Zenbook. Layar OLED merupakan layar terbaik nomor satu dunia. Pasalnya, setiap laptop yang telah didukung menggunakan layar ASUS OLED dijamin mampu menghasilkan kualitas display layar yang tajam.
 
ASUS OLED sendiri memiliki color gamut 100% DCI-P3 yang sudah bersertifikat PANTONE Validated Display. Layar ini juga menunjang teknologi HDR.
 
Sedangkan layar ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) kini memakai resolusi 2.8K 90hz, sehingga menghasilkan sensasi visual dengan warna yang kaya dan akurat. Ditambah rasio layarnya 16:10, sehingga menciptakan ruang kerja yang lebih luas dan produktif.
 
Laptop ini juga telah dibekali fitur Eye Care. Fitur ini bertujuan untuk mencegah paparan radiasi sinar biru ke mata kita. Disamping itu, fitur ini tidak mengurangi kualitas visual yang terdapat di ASUS OLED itu sendiri.

ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) kini telah resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga yang ekonomis. Pembelian produk bisa kunjungi link dibawah ini:

Shopee: https://s.shopee.co.id/3VPK7bh3p7

Tokopedia: https://tokopedia.link/smKlulEjbKb

Tak heran, jika ASUS Zenbook 14 OLED ini dijuluki laptop portable modern. Disampaikan desainnya mewah, elegan, dan ringkas, spesifikasi laptop ini juga gahar. (Sam/*)