Beranda Akses Kejurnas Paralayang & Gantolle TROI Seri 2 Sukses Digelar

Kejurnas Paralayang & Gantolle TROI Seri 2 Sukses Digelar

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Kejuaraan Nasional Paralayang dan Gantolle TROI Seri 2 di Kota Sungai Penuh sukses dilaksanakan.

Kejurnas ini merupakan kali pertama Kota Sungai Penuh menjadi tuan rumah yang dilaksanakan di Bukit Padon Kecamatan Pondok Tinggi pada tanggal 10-12 Juni 2022.

Kejurnas olahraga dirgantara yang disandingkan dengan Bakti Sosial TNI AU juga dalam rangka satu tahun kepemimpinan Wali Kota (Wako) Sungai Penuh, Ahmadi Zubir dan Wakilnya Alvia Santoni

Kejurnas ini berhasil menggaet antusias dan animo masyarakat Kota Sungai Penuh dan daerah tetangga untuk menyaksikan langsung kejuaraan ini baik di lokasi take off maupun landing.

“Kota Sungai Penuh memiliki potensi yang besar untuk dikembangkannya olahraga dirgantara ini. Kita lihat masyarakat disini sangat antusias sekali menyaksikan kejuaraan ini,” ujar Sekjen PB FASI pada saat penutupan Kejuaraan TROI Seri 2 di Lapangan Mardeka, Minggu (12/06/2022).

Lanjutnya, dengan potensi wisata yang dimiliki, Kota yang sejuk, ramah penduduknya, banyak Kopi dan teh serta berbagai kuliner. “Mudah-mudahan Sungai Penuh dapat menyelenggarakan event lebih besar yaitu event internasional,” ungkap Sekjen PB. FASI Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.BA., M.Si (Han).

Hal senada juga disampaikan oleh Wako Ahmadi bahwa kejuaraan ini berhasil memberi hiburan baru bagi masyarakat Kota Sungai Penuh

“Kita lihat masyarakat masih terkagum-kagum melihat para atlit yang terbang di atas Kota. Maka, dapat dilihat di tempat take off dan landing penuh berdesakan. Terima kasih telah memberikan hiburan baru bagi masyarakat,” ujar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi juga menyampaikan akan memperbaiki fasilitas olahraga dirgantara ini sehingga kedepan Kota Sungai Penuh akan terus menjadi tuan rumah kejuaraan nasional maupun internasional.

Wako Ahmadi juga berharap kepada peserta yang terdiri dari berbagai Provinsi di Seluruh Indonesia untuk dapat mempromosikan keindahan Kota Sungai Penuh di daerah asalnya.

Turut hadir pada acara penutupan Wakil Walikota Alvia Santoni, Ketua DPRD H. Fajran, Unsur Forkopimda, Sekda Alpian, Kepala SKPD, serta Ketua KONI Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi. (Jnf)