Beranda Akses Kementrian Kominfo Akan Gelar Webinar Literasi Digital Tanjab Barat

Kementrian Kominfo Akan Gelar Webinar Literasi Digital Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bekerjasama dengan panitia lokal Tanjab Barat, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan Seri Webinar Literasi Digital. Kegiatan ini merupakan dukungan Kominfo terhadap Program Literasi Digital Nasional.

Kegiatan ini bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif, sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitifnya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar dampak negatif penggunaan internet.

Untuk Tanjab Barat berdasarkan keterangan Runner Panitia Tanjab Barat, Divika, S.Sos, Sabtu (12/06/2021) akan diadakan webinar sebanyak 20 kali dengan tema yang berbeda setiap serinya.

“Di Tanjab Barat kita adakan 20 kali webinar mulai Senin, 14 Juni 2021. Seri pertama dengan tema Adaptasi Peserta Didik dan Guru dalam Pembelajaran Digital, mulai jam 09.00 WIB, lewat aplikasi zoom meeting,” terang Vika.

Ditambahkan Divika webinar ini gratis, terbuka untuk umum dan ada doorprize-nya. “Untuk pendaftaran gratis, tinggal mengisi link yang kita siapkan. Kemudian setiap peserta akan mendapatkan materi dari narasumber serta sertifikat. Untuk 10 orang peserta yang beruntung akan mendapat voucher e-money. Jadi dapat ilmu dan doorprize juga,” ujarnya penuh semangat.

Setiap seri webinar menghadirkan 4 narasumber. Dua orang narasumber nasional yang ditetapkan Kemenkominfo serta dua orang dari pemateri lokal Tanjab Barat. Pendaftaran webinar seri pertama bisa diakses di link berikut: http://s.id/literasidigitaljabungbarat14juni
(Dika/*)

DRadio 104,3 FM Jambi