Polsek Gunung Kerinci Amankan Pencuri Kulit Manis di Perladagan Warga

KERINCI, AksesJambi.com – Seorang pelaku yang diduga mencuri hasil pertanian berupa Kayu Manis di Perladangan Simpang Kubur, Desa Suko Pangkat, Kecamatan Gunung Kerinci diamankan pihak Polsek Gunung Kerinci dalam keadaan luka pada bagian wajah dan luka memar, Minggu (12/05/2024).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib melalui Kapolsek Gunung Kerinci, IPTU Alti Irawan membenarkan pihaknya sudah mengamankan terduga pelaku pencuri kulit manis di perladangan warga.

“Benar, tadi sekira pukul 13.00 WIB, mendapatkan informasi dari Masyarakat Piket SPK dan langsung menuju TKP Pencurian Kulit Manis. Saat ini sudah diamankan diduga Pelaku Pencurian Kulit Manis dari warga perladangan Desa Suko Pangkat, Kecamatan Gunung Kerinci dalam keadaan luka memar,” ungkap Kapolsek Alti.

Diketahui sebelumnya, pada pukul 08.00 WUB, saksi YF pergi ke ladang, setelah sampai diladang saksi bertemu dengan warga H yang mengatakan bahwa diduga pelaku pencurian M sedang berada di ladangnya. Setelah itu, YF menghubungi K untuk datang keladang tersebut.

YF dan K langsung menelusuri perladangan, dan melihat adanya kendaraan roda dua jenis Honda Jialing. Setelah itu, saksi terus mencari sekira pukul 12.00 WIB, ditemukan diduga pelaku pencurian M sedang berada di atas Pohon Kulit Manis, dan menemukan kulit manis hasil curian di dalam karung beserta alat yang digunakan untuk melakukan pencurian.

“Untuk saat ini diduga pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Gunung Kerinci untuk proses lebih lanjut, korban/pemilik ladang langsung membuat laporan polisi ke Polsek Gunung Kerinci,” tutur Kapolsek Gunung Kerinci. (Pro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here