Beranda Akses Jelang Unjuk Karya Program PINTAR, Fasda Batanghari Serius Lakukan Pendampingan

Jelang Unjuk Karya Program PINTAR, Fasda Batanghari Serius Lakukan Pendampingan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Program PINTAR Tanoto Foundation yang telah berjalan selama setahun di Kabupaten Batanghari sudah menampakkan keberhasilan program seperti bidang pembelajaran, budaya baca, manajemen sekolah hingga peran serta masyarakat.

Hal itu tidak terlepas dari fasilitator daerah (Fasda) secara serius dan terus mengimplementasikan program PINTAR Tanoto Foundation dan pendampingan di sekolah dan madrasah mitra.

Seperti yang dilakukan Darmawijaya Nur, fasilitator daerah bidang manajemen berbasis sekolah yang mendampingi SMPN 7 Batanghari dalam kegiatan sosialisasi unjuk karya program PINTAR, Sabtu, (11/05/2019). Kegiatan tersebut dihadiri komite sekolah dan 28 orang guru.

“Selain memberikan informasi kepada komite sekolah dan guru, kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan melihat kesiapan sekolah-sekolah dalam menghadapi showcase atau unjuk karya program PINTAR di Batanghari,” kata Darmawijaya.

Pihaknya berharap seluruh insan pendidikan di Batanghari menghadiri acara unjuk karya keberhasilan program PINTAR Tanoto Foundation. “Harapannya tentu saja murid, guru, dan kepala sekolah di luar mitra Tanoto Foundation bisa menghadiri unjuk karya keberhasilan program PINTAR Tanoto Foundation nanti,” imbuhnya.

Selain Darmawijaya, fasda lain juga mendampingi persiapan unjuk karya bidang pembelajaran seperti yang dilakukan Pepi Mayasari, Dedi Hendriyanto, Ahmad Jalaludin, Yanty Susanty, Resty Neli Pradinti yang melakukan pendampingan di SMPN 7, SMPN 17 dan SMPN 21 Batanghari, Jumat-Sabtu, (10-11/05/2019).

Selain memastikan capaian keberhasilan sekolah dan madrasah melalui pendampingan oleh fasilitator daerah terhadap 24 sekolah dan madrasah mitra, fasilitator daerah juga mendampingi guru-guru dan kepala sekolah dasar. Seperti yang dilakukan oleh Ibu Yati Karwati untuk bidang MBS dan Suciati, Hedly Nasril dan Masril yang melakukan pendampingan di SDN 82 Sersah, Pemayung.

“Kegiatan sosialisasi unjuk karya ini untuk memastikan guru-guru dan kepala SD mempersiapkan secara maksimal jelang unjuk karya,” ungkap Yati Karwati mewakili teman-temannya.

Menurut Yudha Priana, District Coordinator Tanoto Foundation Batanghari, unjuk karya program PINTAR Kabupaten Batang Hari direncanakan tanggal 22 Juli 2019. “Rencananya akan dilaksanakan tanggal 22 Juli nanti, sedangkan tempat kemungkinan di gedung olahraga atau gedung pemuda,” tambahnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi