Beranda Akses Belasan Rumah di Lorong Cendana, Kota Jambi, Hangus Terbakar

Belasan Rumah di Lorong Cendana, Kota Jambi, Hangus Terbakar

JAMBI, AksesNews – Api melahap 11 rumah yang berada di Lorong Cendana, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Selasa (12/04/2022). Sejumlah rumah itu saling terhubung, sehingga api mudah menyambar.

Dari informasi yang didapatkan, kebakaran ini disebabkan petasan yang nyala di dalam rumah. Percikan api muncul dari petasan, lalu membakar sekitarnya.

“Informasinya ada main petasan. Mungkin saat apinya membesar, anak itu lari,” kata Wakil Ketua Forum RT Kelurahan Solok Sipin, Hermansyah.

Rumah-rumah yang terbakar itu ada yang digunakan sebagai warung makanan. Warga mendengar sejumlah gas LPG yang meledak.

“Ada ledakan 2 kali. Gas itu mungkin untuk berdagang. Lalu, ada yang menyimpan petasan juga,” ungkap Hermansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriadi menyampaikan pihaknya mengerahkan 9 armada untuk memadamkan kebakaran tersebut. Walaupun tidak ada korban jiwa, sebanyak 11 keluarga terdampak peristiwa ini.

“Pada pukul 15.50 WIB melalui telepon, terjadi kebakaran di Kelurahan Solok Sipin. Terhitung 11 rumah. Penyebab kemungkinan karena arus pendek,” katanya.

Proses pemadaman berlangsung selama sekitar 1 jam. Petugas pemadam tampak kesulitan membawa armada ke lokasi tersebut, karena dipadati warga dan kendaraan.

“Alhamdulillah walaupun padat masyarakat, masih bisa lewat. Untuk masyarakat diimbau jangan mengganggu pekerjaan petugas pemadam kebakaran,” pungkasnya. (Sob/*)