Beranda Akses Tingkat Kepatuhan LHKPN Tanjabbar Meningkat dari Tahun Sebelumnya

Tingkat Kepatuhan LHKPN Tanjabbar Meningkat dari Tahun Sebelumnya

JAMBI, AksesNews – Komisi pemberantasan korupsi (KPK) menyoroti rendahnya kesadaran para penyelenggara negara di Provinsi Jambi dalam melaporkan harta kekayaan (LHKPN) untuk periode 2018.

KPK sudah bergerak Sejak tahun 2017 lalu, yang telah melakukan pendampingan terhadap pembenahan tata kelola pemerintah daerah guna mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di wilayah Provinsi Jambi.

Untuk memperkuat konsolidasi dan komitmen bersama pemerintah daerah khususnya diwilayah Provinsi Jambi. KPK sendiri menggelar rapat koordinasi dan evaluasi, di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (12/03/2019).

Rapat koodinasi dan evaluasi ini di lakukan dalam rangka penyampaian evaluasi atas pelaksanaan program pencegahan korupsi di Jambi selama tahun 2018 yang mana kegiatan ini melibatkan Gubernur Jambi, Bupati dan Walikota se-Provinsi jambi, Sekertaris dan Daerah dan Inspektur se-Provinsi Jambi.

Secara umum untuk hasil evaluasi tahun 2018 untuk di Jambi sebesar 56% capaian ini mengalami kenaikan dibanding tahun 2017 yaitu sebesar 49,6%, sedangkan untuk evaluasi hasil Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) sendiri capaian tahun 2018 adalah 66% hal ini meningkat dibanding tahun 2017 yang berjumlah 54%.

Selanjutnya, KPK akan terus mendorong pemerintah daerah di Provinsi Jambi untuk menjalankan rekomendasi tersebut dan memantau keberlangsungan rencana aksi, KPK juga berharap masyarakat bisa ikut melakukan pengawasan secara efektif dan tidak permisif pada tindakan pidana korupsi sekecil apapun. (Dika)

SUMBER: kpk.go.id

DRadio 104,3 FM Jambi