Beranda Akses Peringati HPN 2021, PWI-IKWI Jambi Gelar Bakti Sosial

Peringati HPN 2021, PWI-IKWI Jambi Gelar Bakti Sosial

JAMBI, AksesNews – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi melakukan Bakti Sosial dengan menyerahkan paket sembako ke sejumlah panti sosial yang berada di Kota Jambi pada Jumat, (12/02/2021).

Diawali Panti Yatim Piatu Al Amin pimpinan Muhammad Amin M.Pdi di Lorong Siswa Paal V, lalu Rumah Yatim pimpinan Budi S, S.Ag, dan Rumah Yatim Sumatera Rindang pimpinan Wiwik. Dua panti terakhir berlokasi di Pematang Sulur, Telanaipura.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua IKWI Provinsi Jambi Hj. Endang Rahma Heryanti, SE didampingi sejumlah pengurus. Di antaranya, Penasehat Nurlela Sagala Syamsuddin Noor, Sekretaris Nour Zahyuni, Ketua Organisasi Sri Jayanti Hery, dan Bendahara Hendrawati SE.

Ketua IKWI Provinsi Jambi, Hj. Endang Rahma Heryanti, SE mengatakan hari ini mereka anjangsana ke tiga panti.

“Kegiatan ini dalam rangka HPN, dapat berbagi bersama meringankan beban kesulitan ekonomi karena Covid-19,” ujarnya usai menyerahkan paket sembako.

Sementara itu, para pimpinan panti mengucapkan terima kasih atas kepedulian PWI dan IKWI Provinsi Jambi yang sudah memperhatikan keberadaan panti mereka.

“Alhamdulillah, terima kasih karena sudah berbagi dengan kita. Insya Allah akan jadi amal jariyah. Kami doakan IKWI sukses selalu, sehat selalu, dan dalam tugasnya dimudahkan Allah. Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya,” ujar Muhammad Amin selaku pimpinan Panti Yatim Piatu Al Amin.

Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Depati mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PWI Provinsi Jambi.

“Terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN PWI Provinsi Jambi, Mukhtadi Puteranusa mengatakan selain penyerahan kepada panti, paket-paket sembako juga diberikan kepada pihak-pihak lain yang membutuhkan. Di antaranya, sejumlah keluarga di sekitar kantor PWI Provinsi Jambi yang berada di Jl Jakarta Ujung, Kotabaru, Jambi.

“Kita juga menyerahkan sembako kepada orang-orang yang kurang mampu yang berada di sekitar lingkungan tempat tinggal pengurus PWI. Tentunya ini sangat membantu mereka,” ujarnya.

Sebelum kegiatan Bakti Sosial ini, kata Mukhati yang merpakan pimpinan Jambi TV ini, PWI Provinsi Jambi juga sudah menggelar beberapa kegiatan dalam rangka HPN 2021. Yakni, mengikuti puncak peringatan HPN 2021 pada Selasa, 9 Februari 2021 lalu.

PWI juga sukses menggelar penganugerahan PWI Award untuk sepuluh tokoh Jambi dan satu penghargaan khusus. “Semua ini tidak terlepas dari bantuan dari pihak-pihak yang peduli dengan PWI,” ujarnya.

Mukhtadi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sejumlah pihak sehingga kegiatan HPN di Provinsi Jambi berjalan lancar. Seperti SKK Migas beserta Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS)-nya yakni PetroChina International Jabung.Ltd, PHE Jambi Merang, Pertamina EP Asset 1, MontD’Or Oil Tungkal Ltd, Jindi South Jambi B Co.Ltd. Tak ketinggalan Asian Agri, pemerintah daerah, dan lainnya. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi